youtube channel

Channels

Pemakaman Ibunda Jokowi, Jumlah Pelayat Dibatasi Guna Tangkal Covid-19

Pemakaman Ibunda Jokowi, Jumlah Pelayat Dibatasi Guna Tangkal Covid-19

Jenazah Ibunda Jokowi dibawa ke pemakaman di Karanganyar, Jateng (Foto: tangkap layar Tvone)

Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis siang. Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, saat prosesi pemakaman ibunda Jokowi, jumlah pelayat yang datang dibatasi.

antvklik.com - Sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (26/3/2020) Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di lokasi pemakaman, diberlakukan sejumlah kebijakan terkait wabah Covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan. Di lokasi juga disiapkan cairan hand sanitizer.

Para pelayat yang datang juga dibatasi, hanya dari pihak keluarga atau kerabat dekat saja. Di areal pemakaman, jarak antar kursi juga diatur berjauhan dan jumlahnya hanya ada 500 kursi saja.

Usai pemakaman, Jokowi akan langsung ke Istana Bogor Jawa Barat karena pada malam harinya akan mengikuti video conference KTT G-20.

Sebelum dimakamkan, jenasah disalatkan di Masjid Baiturrahman yang letaknya beberapa puluh meter dari rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.

Sejumlah pejabat negara datang ke rumah duka, antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu juga datang Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hingga Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Ia wafat dalam usia usia 77 tahun akibat penyakit kanjer. Sudjiatmi memiliki 4 anak, 9 cucu, dan 4 cicit. Jokowi adalah anak sulungnya


icon featured

Popular

icon featured

Comments