youtube channel

Channels

Gawat! Pemain Asing Persib Terancam Deportasi Karena Belum Miliki Izin Tinggal

Gawat! Pemain Asing Persib Terancam Deportasi Karena Belum Miliki Izin Tinggal

Gawat! Pemain Asing Persib Terancam Deportasi Karena Belum Miliki Izin Tinggal

antvklik.com - - Belum ada sepekan gelaran Liga 1 bergulir, 2 pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole sudah tersandung masalah.

Michael Essien dan Carlton Cole baru saja melakoni debutnya bersama Persib Bandung di ajang Liga 1 pada Sabtu lalu, saat melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, hari ini 2 pemain asing Persib Bandung itu justru terancam harus terdepak dari Bandung, karena tersandung surat perizinan tinggal.

Menurut pihak imigrasi, 2 pemain asing Persib Bandung ini wajib memiliki perijinan dalam bentuk Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) untuk berkegiatan, karena status mereka sebagai pesepak bola profesional. Namun, hingga kini perizinan untuk 2 pemain asing Persib Bandung ini belum selesai, sementara keduanya sudah bermain saat Persib Bandung berhadapan dengan Arema FC Sabtu lalu.

Untuk meluruskan masalah ini, pihak imigrasi memanggil pihak Persib Bandung. Agendanya adalah untuk meminta keterangan terkait izin tinggal Michael Essien dan Carlton Cole. Jika terbukti melanggar, bukan tidak mungkin Michael Essien dan Carlton Cole akan dideportasi.

Pihak imigrasi menyebutkan pihak Persib Bandung cukup kooperatif dengan bersedia untuk segera mengurus administrasi 2 pemain asing ini dan memfasilitasi Essien dan Cole untuk datang ke kantor imigrasi demi mengurus KITAS.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional (BOPI) melayangkan surat teguran kepada PT Liga Indonesia Baru, yang mengijinkan 2 pemain asing Persib Bandung ini untuk turun di laga perdana Persib di ajang Liga 1.

Pihak BOPI dan operator Liga 1 ini sendiri sebelumnya sudah sepakat untuk melarang pemain asing yang belum memiliki KITAS untuk turun dalam sebuah pertandingan. Dalam kesepakatan itu, disebutkan juga bahwa pihak operator akan memberi sanksi kepada klub yang melanggar aturan ini.

Michael Essien sendiri merupakan warga negara Ghana yang merupakan mantan bintang klub Chelsea. Essien yang kini berusia 34 tahun, bergabung bersama Persib Bandung pada pertengahan Maret lalu dan diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Persib Bandung. Sementara Carlton Cole adalah warga negara Inggris berusia 33 tahun. Dengan pengalaman sebagai mantan pemain West Ham United, kehadiran Carlton Cole di Persib Bandung diharapkan bisa mendobrak lini serang Persib Bandung.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments