youtube channel

Channels

Pelayanan Puskesmas Kurang Optimal, Bupati Wonosobo Marah

Pelayanan Puskesmas Kurang Optimal, Bupati Wonosobo Marah

Pelayanan Puskesmas Kurang Optimal, Bupati Wonosobo Marah

antvklik.com - - Bupati Wonosobo Eko Purnomo dibuat kesal saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Wonosobo 1 di Sidojoyo. Dia kecewa karena pelayanan mengecewakan dan Kepala Puskesmas tidak ada di tempat.

Mulai dari ruang persalinan hingga fasilitas kesehatan menjadi target utama sidak, dari hasil insperksi tersebut bupati menemukan beberapa kekurangan dari puskesmas, yang terletak di pusat kota ini. Diantaranya mesin antrian pasien yang rusak hingga tidak adanya keterangan jam buka pelayanan kesehatan, yang dapat mengganggu pasien yang ingin berobat ke puskesmas.

Ia mengancam Kepala Puskesmas tersebut bisa dicopot karena dinilai mengecewakan masyarakat yang menjadi pasien. Saat Sidak, bupati menemukan pelayanan yang buruk serta kurangnya fasilitas di puskesmas. Saat sidak bupati tidak ketemu dengan Kepala Puskesmas. Kepala puskesmas tidak berada di tempat. Berdasarkan informasi yang diperoleh yang bersangkutan tengah berada di Yogyakarta.

Eko mencontohkan, buruknya pelayanan ini misalnya mesin nomor antrean yang bermasalah serta tidak adanya papan keterangan jam buka untuk pelayanan. Meski hanya persoalan ringan namun hal tersebut dapat mengganggu pasien yang ingin berobat ke tempat itu.

Menurutnya, pelayanan puskesmas harus optimal. Selain menyangkut kesehatan pasien juga karena dana yang digelontorkan untuk Puskesmas cukup besar. Dalam waktu dekat, bupati akan memanggil kepala Dinas Kesehatan untuk meminta keterangan soal laporan keuangan puskesmas termasuk pemasukan BPJS yang setiap tahunnya dikelola kepala Puskesmas.

Selain itu dalam waktu dekat bupati juga akan meminta keterangan, terkait laporan keuangan seluruh puskesmas di Wonosobo, termasuk pemasukan B-P-J-S yang setiap tahunnya dikelola oleh pihak puskesmas. Laporan Ronaldo Bramantyo Wonosobo Jawa Tengah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments