youtube channel

Channels

9 Pelaku Bullying Thamrin City Dibawa ke Rumah Aman Kemensos

9 Pelaku Bullying Thamrin City Dibawa ke Rumah Aman Kemensos

bully

antvklik.com - www.antvklik.com - Kesembilan anak pelaku bullying di salah satu pusat perbelanjaan, di Jakarta Pusat, Selasa malam. Selesai menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang.

Dari hasil pemeriksaan kesembilan anak, yang tiga laki-laki dan enam perempuan ini akan mendapat pembinaan selama tiga bulan di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani, milik Kementrian Sosial, Cipayung, Jakarta Timur.

Dua belas jam menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, kesembilan anak dibawah umur yang menjadi pelaku bullying di salah satu pusat perbelanjaan dan viral di media sosial akhirnya dibawa ke panti sosial.

Kesembilan anak ini akan menjalani rehabilitasi sosial selama tiga bulan atas aksi mereka yang menganiaya rekannya sendiri, pada jumat siang lalu.

Menurut Wakapolsek Tanah Abang, usai menjalani pemeriksaan, langkah rehabilitasi diambil karena melihat usia pelaku yang mayoritas dibawah dua belas tahun, dan sudah ada kesepakatan antara korban dan pelaku, sehingga tidak bisa di proses hukum karena sudah diatur dalam undang-undang.

Sementara itu menurut kepala panti sosial, nantinya kesembilan anak ini akan mendapatkan bimbingan khusus di panti sosial dari para ahli, selain itu di panti sosial juga mereka mendapatkan seluruh fasilitas seperti bimbingan belajar seperti di sekolah pada umumnya.

Selain pelaku, kementrian sosial juga akan memberikan terapi psikologi untuk korban agar korban tidak mengalami trauma usai mendapat bullying dari rekan-rekannya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments