youtube channel

Channels

Patung Pemain Sepak Bola Terjelek Di Dunia

Patung Pemain Sepak Bola Terjelek Di Dunia

Patung Pemain Sepak Bola Terjelek Di Dunia

antvklik.com - - Patung pemain sepak bola kini marak dimana-mana. Ya. Pemain sepak bola berprestasi sering kali mendapat penghargaan, dengan diabadikan menjadi patung di negara asalnya. Namun ternyata penghargaan ini bisa berbuntut petaka, karena patung pemain sepak bola yang dibuat justru tidak mirip dengan orang aslinya.

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.thesun.co.uk)

Belum lama ini, pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan dari pemerintah Portugal. Namanya diabadikan menjadi nama bandara di Kepulauan Madeira, yang merupakan kampung halamannya. Bersamaan dengan itu, sebuah patung replika dirinya juga ditempatkan di bandara tersebut. Sayang, patung pemain sepak bola ini justru jadi cemoohan karena patung ini tidak mirip dengan pemain dari klub Real Madrid itu.

Ternyata, Cristiano Ronaldo bukanlah korban pertama. Ada beberapa pemain lainnya, yang justru harus gigit jari, lantaran patung pemain sepak bola yang dibuat khusus untuk mereka, justru tidak mirip.

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.dailymail.co.uk)

Tahun lalu, pesepakbola asal Uruguay, Luis Suarez juga mengalami hal serupa. Sebuah patung pemain sepak bola dibuat khusus untuknya karena Luis Suarez dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Uruguay. Patung yang kini berdiri di depan sebuah pusat perbelanjaan itu, tidak terlihat mirip dirinya.

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.independent.co.uk)

Sebelum kasus patung pemain sepak bola di bandara, Cristiano Ronaldo juga pernah bergumul dengan patung aneh dirinya. Pada tahun 2014 lalu Cristiano Ronaldo diabadikan menjadi sebuah patung, yang dipajang di depan musem khusus dirinya, di Madeira, Portugal. Pembuatnya berusaha keras untuk menciptakan patung semirip mungkin dengan Cristiano Ronaldo. Postur tubuh yang tegap, lengkap dengan pose khas Cristiano Ronaldo. Bahkan ada bagian dari patung ini, yang dianggap terlalu detail sehingga membuat tersenyum orang yang melihatnya. Coba, anda tahu nggak bagian mana yang dimaksud?

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.huffingtonpost.co.uk)

Kejadian serupa juga dialami David Beckham. Tahun 2012, sebuah patung pemain sepak bola berwarna perak yang menyerupai David Beckham dipajang di tengah kota New York, Amerika Serikat. Namun ternyata patung yang dipajang untuk kampanye salah satu perusahaan pakaian ini juga menonjolkan bagian tubuh tertentu dari David Beckham.

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.dailymail.co.uk)

Di negara Chile, Alexis Sanchez dielu-elukan warga karena keberhasilannya membawa negara ini, mengalahkan Argentina di ajang Copa America. Untuk menghormati Alexis Sanchez, sebuah patung pemain sepak bola yang dibuat menyerupai dirinya didirikan di kota Chile. Namun, patung ini kurang proporsional karena tangan dan kaki dari patung ini, terlihat begitu pendek. Padahal, Alexis Sanchez punya postur badan yang tegap dan fisik yang cukup sempurna.

Patung Pesepakbola Terjelek Di Dunia (sumber: www.offbeat.group.shef.ac.uk)

Yang lebih parah lagi, tahun 2009 lalu, patung pemain sepak bola asal Kamerun, Samuel Eto’o, dibuat. Namun, menurut The Sporting Statue Project, patung ini kini sudah tidak berbentuk, karena bagian kepala patung ini sudah terpenggal. Sebelumnya patung pemain sepak bola yang satu ini dibuat dengan ekspresi muka yang kerap dibuat Samuel Eto’o. Meskipun banyak yang berpendapat bahwa patung ini terlalu jelek, jika dibuat sebagai bentuk penghargaan bagi Samuel Eto’o.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments