youtube channel

Channels

Pasien Sembuh Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasien Sembuh Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasien Sembuh Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 (Foto: ANTV/Didi)

Seorang pasien covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang sebelumnya dinyatakan sembuh, kini kembali dinyatakan positif covid-19. Ini membuktikan bahwa tidak ada jaminan bagi pasien yang telah sembuh, tidak kembali terjangkit covid-19.

antvklik.com - Hal ini disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, dalam keterangan resminya di posko percepatan penanganan covid-19, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Supian Hadi menjelaskan, pasien sembuh yang kembali positif covid-19 tersebut, adalah pasien dengan penamaan 04. Pasein tersebut sebelumnya telah diperbolehkan pulang, setelah menjalani perawatan intensif di RSUD dokter Murjani Sampit dan dinyatakan sembuh.

Kemudian pasien tersebut menjalani karantina mandiri di rumahnya, dengan status orang dalam pengawasan. Namun pada pemeriksaan berikutnya, pasien tersebut dinyatakan kembali positif covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan tes SWAB.

Diterangkan Supian Hadi, pasien yang kembali positif tersebut, kini dinyatakan sebagai pasien dengan penamaan 18, dan menjalani perawatan di Rumah Sakit dokter Murjani Sampit.

Dengan adanya pasien yang telah sembuh, dan kembali dinyatakan positif covid-19 tersebut, hal itu membuktikan bahwa tidak ada jaminan bagi pasien yang telah sembuh, tidak dapat kembali terpapar covid-19.

Kembali positifnya pasien yang telah sembuh tersebut, membuat jumlah pasien positif covid-19 di Kotawaringin Timur kembali bertambah, setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19, dimana 11 orang dinyatakan sembuh, 5 orang dalam perawatan, dan dua orang meninggal dunia.

Didi Syachwani | Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments