youtube channel

Channels

Pasien Penyakit Demam Berdarah Mulai Meningkat di Musim Hujan

Pasien Penyakit Demam Berdarah Mulai Meningkat di Musim Hujan

Pasien Penyakit Demam Berdarah Mulai Meningkat di Musim Hujan

antvklik.com - - Dalam hitungan beberapa minggu pasien penyakit demam berdarah dengue (DBD) mengalami peningkatan di rumah sakit umum daerah Ogan Ilir Sumatera Selatan. Sudah tujuh pasien terkena penyakit demam berdarah dengue, dua dewasa dan lima anak-anak. Penyakit demam berdarah dengue ini sendiri disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang di musim penghujan seperti sekarang ini akan lebih cepat berkembang biak.

Dalam penanganan pasien demam berdarah dengue di rumah sakit umum daerah Ogan Ilir Sumatera Selatan, enam pasien sudah dipulangkan dan satu pasien masih terbaring lemas oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Menurut Linda, salah satu pasien demam berdarah dengue (DBD) yang sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit, sudah lima hari ini menderita lemas oleh gigitan nyamuk, namun dengan pengobatan rutin oleh dokter kesehatan badannya mulai stabil kembali.

Di rumah sakit umum daerah Ogan Ilir sendiri dalam penanganan terhadap penyakit demam berdarah ini lebih dulu diperiksa di laboratorium untuk memastikan apakan pasien ini terkenan penyakit demam berdarah dengue, dan bila terindikasi maka secepatnya akan dirawat inap dan dilakukan penanggulangan lebih lanjut.

“ data yang dipunya RSUM Ogan Ilir pasien DBD mengalami peningkatan, dalam dua bulan saja ada lima anak-anak dan dua dewasa yang masuk ke rumah sakit umum Ogan Ilir,”Ungkap Dr. Roretta Arta Guna Riana, Direktur rumah sakit umum daerah Ogan Ilir.

Di rumah sakit umum Ogan Ilir Sendiri dalam menangani pasien demam berdarah dengue akan di lakukan perawatan yang intens hingga sembuh. Dan bila telah dinyatakan sembuh, pasien akan diperbolehkan pulang serta tetap waspada di musim hujan ini.

Saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini, penyakit demam berdarah dengue memang mulai banyak menyerang. Apalagi untuk anak-anak yang memang rentan terserang penyakit. Untuk itu lebih baik kita berhati-hati terhadap segala penyakit yang mungkin menyerang di musim hujan ini. Jika mulai merasa tidak sehat atau ada gejala penyakit, segera bawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk menghindari semakin parahnya sakit yang diderita.

Laporan Syamsul Rizal dari Ogan Ilir, Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments