youtube channel

Channels

Pasca Ratusan Siswa Terpapar Virus Corona, Sekolah Polisi Sukabumi Lakukan Sterilisasi

Pasca Ratusan Siswa Terpapar Virus Corona, Sekolah Polisi Sukabumi Lakukan Sterilisasi

Pasca Ratusan Siswa Terpapar Virus Corona, Sekolah Polisi Sukabumi Lakukan Sterilisasi (Foto: ANTV/Rizki)

Upaya sterilisasi wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Kabupaten Sukabumi, menggelar pemeriksaan di perbatasan masuk wilayah Kabupaten Sukabumi, dari Kota Bogor maupun Kota Jakarta.

antvklik.com - Hal ini akan dilakukan selama tujuh hari kedepan, pasca 300 siswa setukpa dinyatakan positif setelah dilakukan rapid tes di Mabes Polri.

Cara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sukabumi, dalam mencegah penyebararan virus COVID-19, satu per satu mobil yang masuk, ke wilayah Kabupaten Sukabumi dilakukan upaya steriliasi, dengan cara melakukan disinfektan terhadap kendaraan yang akan menuju kabupaten sukabumi.

Steriliasi yang melibatkan beberapa pihak ini dilakukan di perbatasan Sukabumi dan Bogor, tepatnya di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya kendaraan yang melintas, orang dalam kendaraan yang akan melintas ke wilayah Sukabumi pun dilakukan steriliasi, dengan dilakukan screening menggunakan thermal scanner dan disemprot disinfektan yang telah disediakan.

Menurut Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, karantina wilayah dengan melakukan sterilisasi ini, dilakukan karena lonjakan Orang Dalam Pengawasan dari jumlah 300 orang lebih, menjadi ribuan. Terutama yang dari wilayah luar Kabupaten Sukabumi yang akan melakukan mudik massal dari wilayah Bogor dan Jakarta juga Bandung.

Selain dilakukan steriliasi terhadap pengunjung, yang akan menuju Kabupaten Sukabumi, upaya ini dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfetan dan screening thermal.

Hingga saat ini, jumlah positif warga kota dan Kabupaten Sukabumi yang terkena COVID-19, sebanyak 4 orang, sementara dari insitusi lain seperti siswa stukpa Lemdikpol Polri sebanyak 300 orang positif, setelah melakukan rapid tes di Mabes Polri.

Rizki Gustana | Sukabumi, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments