youtube channel

Channels

Pasca Pemakaman Ibunda, Jokowi Segera ke Bogor Ikuti Sidang KTT G-20

Pasca Pemakaman Ibunda, Jokowi Segera ke Bogor Ikuti Sidang KTT G-20

Presiden Joko Widodo (Foto: [email protected])

Pemakaman Ibunda Jokowi akan digelar Kamis siang di Solo, Jawa Tengah. Usai pemakaman, Jokowi akan segera kembali ke Bogor guna mengikuti sidang KTT G-20.

antvklik.com - Di tengah duka mendalam karena berpulangnya ibunda, Hj Sudjiatmi Notomihardjo, Presiden Jokowi tidak melepaskan tanggung jawabnya sebagai kepala negara.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Kamis (26/3/2020) mengatakan, usai pemakaman ibundanya, Jokowi akan segera kembali ke Jakarta.

Mantan Wali Kota SOlo ini akan mengikuti video conference Sidang Pemimpin KTT G-20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menurut Pramono, pemakaman ibunda Jokowi akan digelar pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah,

Pramono menambahkan, di tengah kedukaan yang mendalam karena ibunda berpulang, Presiden Jokowi masih memikirkan upaya terbaik untuk penanganan wabah COVID-19.

“Beliau tabah dan tetap memikirkan urusan kerjaan. Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” kata Pramono.

KTT G-20 tersebut akan dipimpin oleh Kepala Negara Arab Saudi Raja Salman secara virtual pada Kamis (26/3/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengimbau para menteri agar tidak pergi ke Solo untuk menghadiri pemakaman ibundanya, melainkan fokus pada tugas di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Menko Polhukam Mahfud MD yang telah menerima arahan langsung dari Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

"Jadi saya dan kawan-kawan tidak ke Solo. Saya dan isteri melakukan salat gaib dari rumah untuk jenazah almarhumah. Saya tahu Pak Jokowi tak enak meminta orang untuk tidak melayat langsung. Tetapi karena beliau sendiri yang mengumumkan dan berkampanye agar rakyat tidak melakukan kerumunan dalam rangka physical distancing guna menangani Covid-19," kata Mahfud.

Selain itu, Presiden Jokowi minta kepada seluruh masyarakat agar mendoakan almarhumah dari rumah masing-masing saja.

"Saya sendiri mengimbau juga, sebaiknya bagi kaum muslimin yang ingin mensalatkan janazahnya dilakukan dengan salat gaib saja dari rumah. Itu ada ajarannya dalam Islam," kata Jokowi.

Antara


icon featured

Popular

icon featured

Comments