youtube channel

Channels

Partai Golkar Optimistis Raih Target 18 % Suara Pileg 2019

Partai Golkar Optimistis Raih Target 18 % Suara Pileg 2019

golkar optimistis raih 18 suara dan kuasai kursi dprd

Plt Ketua DPD Golkar DKI Rizal Malarangeng mengatakan bahwa Partai Golkar optimistis akan menguasai suara perolehan di tingkat DPRD, dan raih 18 % di tingkat Nasional.

Pernyataan itu disampaikan Rizal Mallarangeng saat memberikan pengarahan dan silaturahmi sambung rasa di kantor DPD Partai Golkar, Setu Babakan Jakarta Selatan, (18/11/18).

Menurut Plt Ketua DPD DKI Jakarta Rizal Malarangeng, berdasarkan hasil survei terakhir bahwa kursi suara partai di DPRD DKI mengalami kenaikan. Kenaikan suara Golkar itu terlihat dari hasil survei internal Partai Golkar yang elektabilitasnya mencapai 16,8%, sehingga mengalami peningkatan di bandingkan Pemilu tahun 2014. Namun Rizal mengakui bahwa survei nasional pernah menempatkan Partai Golkar pada posisi 8%.
"Memang kita akui Partai Golkar pernah mengalami puncak penurunan suara karena adanya prahara yang ada di tubuh partai. Tapi berkat kerja keras semua komponen kader Golkar, itu semua dapat terlewati," ujar Rizal.
Rizal juga menyebut ada semangat baru di kalangan kader Partai Golkar pasca partai berlambang pohon beringin itu mengalami prahara yang cukup kuat. Dan target 18 % ia prediksi dapat diraih dengan mudah. Target 18% tersebut pernah di sampaikan Ketua Umum Erlangga Hartarto beberapa waktu yang lalu.
Rizal sangat optimistis , peluang Golkar untuk bertahan menduduki peringkat 2 nasional dalam pemilu mendatang. Namun demikian Rizal meminta seluruh wakil rakyat dari Partai Golkar untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat, tanpa melihat latar belakang partainya.
Laporan Kukun Yudi Parwanto dan Wishnu Hutomo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments