youtube channel

Channels

Orkestra Musisi Jepang di Sekolah Dasar

Orkestra Musisi Jepang di Sekolah Dasar

Orkestra Musisi Jepang di Sekolah Dasar

antvklik.com - - Pagelaran orkestra biasanya digelar di dalam gedung,dan penontonnya pun harus tertib, tidak seperti menonton pertunjukan musik pada umumnya. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh para musisi dari Jepang yang berkunjung ke Surabaya kali ini. Musisi dari negeri sakura, Jepang, menggelar musik orkestra di halaman Sekolah Dasar Muhammadiyah 18 di Surabaya, Jawa Timur.Dalam pagelaran ini mereka juga mengenalkan alat-alat musik yang identik dengan musik klasik kepada para siswa SD yang menyambutnya dengan antusias.

Kedatangan puluhan musisi Jepang yang tergabung dalam kelompok wordship orchestra di Sekolah Dasar Muhammadyah 18 Surabaya ini disambut dengan marching band dan atraksi pencak silat khas perguruan setia hati. Para siswa sangat antusias dalam menyambut puluhan orang musisi yang akan menggelar orchestra di halaman sekolah mereka. Semua siswa SD Muhammadiyah18 Surabaya ikut membantu kawan-kawannya dalam menyambut dan memeriahkan kedatangan para musisi Jepang ini.

Setelah acara sambutan dilakukan oleh para siswa SD Muhammadiyah 18, kini giliran 30 musisi asal negeri sakura ini menggelar pertunjukan orkestra di halaman sekolah. Ternyata pertunjukan para musisi dari Jepang ini sangat memukau para siswa dan juga para guru yang ikut hadir menyaksikan kepiawaian pemusik dari Jepang ini. Tak hanya menggelar orkestra, mereka juga memperkenalkan alat musik yang mereka gunakan kepada para siswa sekolah dasar.

“Dengan kedatangan musisi dari Jepang ini, bisa dicontoh profesionalitasnya dalam bermain musik, dan kalau bisa siswa SD di Surabaya bisa lebih baik dari para musisi Jepang ini, “ ujar M. Rofik, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18.

Sementara itu tim worldship orchestra ini menegaskan, mereka bertekad mengenalkan orchestra yang identik dengan musik klasik lewat perjalanan yang mereka lakukan ke berbagai negara. Karena itu, mereka juga memperkenalkan nama-nama alat musik yang mereka mainkan di setiap partitur para musisi, kepada para siswa. Dengan cara itu, para siswa yang belum pernah tahu, jadi dapat mengenal alat-alat musik yang biasa ada dalam orchestra.

Demikian laporan Sandi Irwanto dari Surabaya, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments