youtube channel

Channels

Baznas Berikan Operasi Katarak Gratis Bagi Orang Yang Kurang Mampu

Baznas Berikan Operasi Katarak Gratis Bagi Orang Yang Kurang Mampu

Baznas Berikan Operasi Katarak Gratis Bagi Orang Yang Kurang Mampu

antvklik.com - - Rumah Sehat Baznas Masjid Sunda Kelapa Jakarta memberikan operasi katarak gratis setiap bulan, bagi orang kurang mampu atas biaya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Program operasi katarak untuk bulan ini diikuti 80 orang, tetapi setelah dilakukan pengecekan kesehatannya terpilih 30-40 orang yang siap dioperasi.

RSB Masjid Sunda Kelapa Jakarta fokus melaksanakan program operasi katarak secara gratis karena jumlah penderita gangguan pada mata tersebut cukup banyak di Indonesia. Menurut Direktur Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas , Moh Nasir Tajang, pelaksanaan program operasi katarak gratis untuk bulan agustus ini mendapat dukungan dana Rp180 juta dari Bank Panin Dubai Syariah dan Baznas, dalam rangka melaksanakan kegiatan penyaluran zakat korporasi yang dikemas dalam program corporate social responsibility (CSR) berupa operasi katarak gratis bagi kaum dhuafa.

“Operasi katarak itu biayanya cukup mahal mencapai Rp3 juta-Rp4 juta, tetapi untuk pasien tersebut tidak membayar sama sekali, termasuk perawatan pasca operasi yaitu setelah seminggu dan sebulan,” katanya, Rabu (30/8/2017)

Program operasi katarak secara gratis rencananya juga akan dilaksanakan di Rumah Sehat Baznas lain yaitu RSB Samarinda Kaliamntan Timur, RSB Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, RSB Sidoarjo Jawa Timur, dan RSB Makasar Sulawesi Selatan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments