youtube channel

Channels

Odong-odong Bawa Anak Paud Masuk Parit di Jagakarsa

Odong-odong Bawa Anak Paud Masuk Parit di Jagakarsa

Odong-odong Bawa Anak Paud Masuk Parit di Jagakarsa

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com- Kecelakaan yang melibatkan kendaraan mainan anak-anak odong-odong kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jagakarta Jakarta Selatan.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya ‏menyebutkan, kecelakaan itu terjadi saat kendaraan odong-odong masuk parit di Jl. Sadar Jagakarsa Jaksel dan berpenumpang siswa PAUD,"Saat ini masih penanganan Polri,"katanya.

Belum ditetahui berapa siswa PAUD yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

Namun beberapa kali, terjadi kecelakaan odong-odong yang memang tak pernah dinyatakan layak mengangkut penumpang ini.

Salah satunya terjadi di Demak.Satu korban tewas dan puluhan luka-luka penumpang mobil odong-odong yang ditumpangi warga Demak ditabrak minibus di jalur Demak-Semarang, Senin (1/1/2018) lalu.

Di Jakarta Timur sebuah odong-odong sarat penumpang ditabrak truk di Jalan Radjiman Widyodiningrat, Jakarta Timur. Akibatnya, belasan penumpang odong-odong terluka.

Kecelakaan yang terjadi pagi Jumat (27/7/2018) tersebut bermula saat truk melaju kencang menuju arah odong-odong yang tengah membawa ibu-ibu dan anak-anak. Truk berusaha menghindar namun sayang bagian belakang odong-odong tetap mengenai truk sehingga mobil yang membawa anak-anak dan ibu-ibu tersebut terguling bersama 19 penumpangnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Secara peraturan kendaraan ini memang tak layak mengangkut penumpang.
Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengungkapkan jika odong-odong digunakan untuk mengangkut orang harus memenuhi standar pelayanan, minimal dari aspek keamanan, keselamatan, kesetaraan dan keterjangkauan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments