youtube channel

Channels

7 Nutrisi Ibu Hamil Yang Diperlukan Untuk Kesehatan Bayi

7 Nutrisi Ibu Hamil Yang Diperlukan Untuk Kesehatan Bayi

Nutrisi Ibu hamil

antvklik.com - - Ibu hamil memiliki kewajiban untuk mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh tubuhnya dan juga janin yang sedang dikandungnya. Terlebih lagi saat masih dalam masa awal kandungan, pada masa ini dibutuhkan nutrisi lengkap untuk memperkuat kandungan dan menyehatkan janin yang berada di dalam kandungan.

Ada beberapa nutrisi ibu hamil muda yang perlu tercukupi, bukan hanya untuk sang ibu tetapi untuk janin yang berada di dalam kandungan. Nutrisi untuk ibu hamil bisa di dapatkan dari berbagai sumber, hal ini perlu anda ketahui sehingga anda bisa mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam kandungan anda. Di bawah ini adalah beberapa nutrisi ibu hamil muda yang perlu tercukupi dan juga sumber nutrisinya.

Berikut ini adalah sumber nutrisi ibu hamil yang perlu kamu ketahui:


1. Protein

Nutrisi ibu hamil muda yang perlu tercukupi yang pertama adalah protein.Protein baik untuk tumbuh kembang janin, anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein cukup.Ada beberapa makanan yang merupakan sumber protein seperti telur, daging, ikan dan lain sebagainya.

Ada berbagai menu olahan yang terbuat dari beberapa sumber protein tersebut, jadi anda tidak akan terlalu sulit dalam mencukupi kebutuhan protein pada masa kehamilan. Protein berfungsi untuk membantu pertumbuhan sel dan regenerasi sel, baik pada sang ibu ataupun pada janin.


2. Karbohidrat

Selain protein, pada masa kehamilan anda juga perlu mencukupi kebutuhan nutrisi lain. Salah satunya adalah karbohidrat, karbohidrat membantu pertumbuhan janin. Sehingga janin memiliki berat badan yang normal dari waktu ke waktu.

Sumber makanan yang memiliki kandungan karbohidrat juga cukup banyak seperti jagung,nasi, gandum dan umbi-umbian.Dalam mencukupi kebutuhan karbohidrat, anda pasti tidak akan dipusingkan, karena makanan sumber karbohidrat bisa dengan mudah anda temukan.


3. Vitamin

Vitamin tentu saja menjadi nutrisi ibu hamil muda yang perlu tercukupi. Vitamin akan membantu tumbuh kembang janin. Selain itu asupan vitamin yang cukup juga membantu menyehatkan sang ibu. Anda bisa mendapatkan vitamin dari berbagai jenis makanan, seperti buah-buahan dan sayuran.

Buah dan sayur menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk ibu hamil.Hal ini karena kandungan vitamin yang tinggi terdapat dalam kedua jenis makanan tersebut. Meski begitu, anda perlu memilah buah yang akan anda konsumsi, karena ada beberapa buah yang tidak baik anda konsumsi saat hamil, terutama saat hamil muda. Buah-buahan tersebut seperti buah yang terlalu asam.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments