youtube channel

Channels

Normalisasi Situ, Lumpur Campur Sampah Masuk Ke Pemukiman

Normalisasi Situ, Lumpur Campur Sampah Masuk Ke Pemukiman

normalisasi situ pedongkelan, sampah dan lumpur masuk ke pemukiman warga

antvklik.com - Proyek normalisasi Situ Pedongkelan di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok berimbas kepada rumah warga sekitar. Warga mengeluhkan lumpur bercampur sampah masuk area pemukiman mereka.

Banyaknya lumpur dan sampah selain menimbulkan bau tak sedap juga lingkungan warga tampak kumuh. Bambang, warga RW 05 Kelurahan Tugu, merasa terganggu dengan adanya proyek normalisasi situ tersebut. “ Pembuangan lumpurnya ga pada tempatnya, masuk - masuk ke rumah warga. Kita juga sama pengurus lingkungan ga pernah diajak komunikasi terkait pengerukan situ ini,” ucap Bambang kepada wartawan, Selasa (27/11).

Warga khawatir, di saat musim penghujan ini membuat lumpur yang tercampur dengan sampah mengganggu aktivitas warga. Terlebih, sampah - sampah tersebut mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Tak hanya itu, lubang galian bekas kerukan situ juga dianggap membahayakan.

Ketua RW 05, Soufinal menambahkan, genangan lumpur bisa mencapai satu meter saat hujan deras“ Kita khawatir disini banyak anak - anak. Itu kan bisa mengancam nyawa. Lubang galiannya itu bisa sedalam 1,5 meter,” kata Soufinal.

Sebelumnya ga ada sosialisasi. Kita warga hanya dikasih kompensasi 500 ribu rupiah untuk tanah warga yang terkena garapan. Itu juga hanya yang punya tanah aja. Warga sekitar yang terkena lumpur ga ada (kompensasi),” tandasnya

Proyek normalisasi Situ Pedongkelan ini sudah berjalan 1 bulan sejak Oktober lalu. Menurut warga, Situ Pedongkelan ini sudah mengalami pendangkalan sejak tahun 2014 lalu. Warga mendukung normalisasi tersebut, asalkan dikerjakan secara maksimal.

Laporan Mely Kas


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments