youtube channel

Channels

Hargianto Resmi Bergabung Ke Persija

Hargianto Resmi Bergabung Ke Persija

Hargianto Resmi Bergabung Ke Persija

antvklik.com - - Muhammad Hargianto resmi bergabung ke Persija Jakarta. Pemain kelahiran Jakarta berusia 20 Tahun tersebut mendapatkan kontrak selama satu tahun bersama Tim Ibu Kota yang berjuluk Macan Kemayoran.

I Gede Widiade selaku Direktur Umum Persija memang memiliki keseriusan dalam membangun Tim, sebelum Hargianto Persija mengontrak pemain striker asal Brazil Luis Carlos Junior yang sebelumnya bermain di Madura United serta menetukan Stadion Patriot Bekasi sebagai kandang Persija dalam mengarungi Liga 1.

Hargianto biasa beroprasi sebagai pemain gelandang bertahan, dia dan Evan Dimas sempat digadang gadang sebagai penerus Firman Utina di Timnas Indonesia, maklum saja sejak berakhirnya era Firman Utina Indonesia kesulitan mencari seorang playmaker. Sebelum namanya mencuat, pemain ini bermain dibeberapa Sekolah Sepak Bola salah satunya Iternational Football Academy (IFA), pada tahun 2013 dia dipanggil Timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 Piala AFF 2013 serta mendapat gemblengan di Timnas U-19 dibawah asuhan Indra Sjafri.

Proses penandatanganan Persija dengan Hargianto sendiri telah dilakukan pada Selasa (21/3/2017) malam. Mantan pemain Bhayangkara FC itu teken kontrak setelah laga uji coba Timnas U-22 melawan Myanmar berakhir di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kedatangan Hargianto di Persija membuat persaingan di lini tengah Tim Macan Kemayoran semakin sengit. Hal ini dikarenakan tim asuhan Stefano Cugurra sudah punya cukup banyak pemain di sektor tengah. Masuknya pemain Timnas U-22 ini menambah daftar pemain pemain U-23 sebaga regulasi yang di terapkan PSSI pada setiap Tim yang berkompetisi di Liga 1, saat ini sendiri Persija sudah memiliki Ambrizal Umanailo, Pandi Lestaluhu, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, M. Rasul, Sutanto Tan, dan Irfandy Zein sebagai pemain U-23.

Pernah menjadi andalan serta memberikan hasil terbaik dan mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 pada 2014 lalu. Saat ini hargianto juga menjadi pemain yang sangat dibutuhkan dalam kerangka Timnas Indonesia U-22, Pelatih Luis Milla membutuhkan sosok seperti Hargianto yang bermain sebagai gelandang bertahan guna memperkuat lini tengah.

Demikian laporan Rizky Nuansyah dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments