youtube channel

Channels

Mobil dan Ruang Kerja Luhut Panjaitan Digeledah, Benarkah ?

Mobil dan Ruang Kerja Luhut Panjaitan Digeledah, Benarkah ?

Mobil dan Ruang Kerja Luhut Panjaitan Digeledah, Benarkah ?

antvklik.com - - Kehadiran empat orang tak dikenal di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Selasa (6/2/2017), sekitar pukul 11.00 wib, sempat mencuri perhatian para jurnalis. Pasalnya, keempat pria berpenampilan rapih itu tampak memeriksa mobil Lexus warna hitam berplat nomor RI 19, yang tidak lain mobil dinas Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Seperti dilansir Bisnis.com, seorang petugas keamanan yang mengawal keempat pria tersebut, enggan memberikan klarifikasi apa pun. Selang beberapa saat, Keempat orang misterius itu kemudian langsung membawa koper mereka dan masuk ke dalam ruang kerja Luhut Panjaitan

Luhut PanjaitanSuasana Ruang Kerja Menko Kemaritiman. Foto : Saiful Anwar

“ Ini bukan untuk pemberitaan, kami hanya melakukan tugas.” Jelas salah seorang pria yang melakukan penggeledahan

Peristiwa ini pun sempat tersebar luas sehingga menimbulkan teka - teki. Sampai akhirnya, Kepala Biro Umum yang merangkap Pelaksana Tugas Kepala Biro Informasi dan Hukum Kemenko Maritim, Djoko Hartoyo memberikan penjelasan.

“ Saya mau klarifikasi bahwa itu bukan penggeledahan, tetapi pengecekan yang dilakukan oleh BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) atas permintaan kita. Tadi khusus di lantai tiga, kita cek, di mobilnya pak Menko, hasilnya nihil. Dan kita juga akan meminta tempat rapat lainnya untuk di cek “ jelas Djoko saat ditemui di kantor Kemenko Kemaritiman.

Djoko menambahkan pengecekan yang dilakukan oleh keempat anggota BSSN meliputi pengamanan Teknologi Informasi, Kontra Penginderaan dan Sterilisasi. Ketiga hal tersebut merupakan prosedur standar pengamanan VVIP terhadap upaya penyadapan serta kejahatan siber. [Antvklik.com/ Saiful Anwar]


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments