youtube channel

Channels

Minta Surat Bebas Covid, Sopir Bus Malah Dinyatakan Positif Terjangkit

Minta Surat Bebas Covid, Sopir Bus Malah Dinyatakan Positif Terjangkit

Minta Surat Bebas Covid, Sopir Bus Malah Dinyatakan Positif Terjangkit (Foto: Istimewa)

Tim kesehatan dari gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (2/6/2020), melakukan test Swab, terhadap keluarga positif covid-19 yang merupakan salah satu sopir bus. Sangat disayangkan dalam pemeriksaan itu, satu orang sebagai kernet bus mangkir dalam pemeriksaan covid-19.

antvklik.com - Tim kesehatan dari gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Majalengka, mendatangi rumah keluarga pasien positif covid-19, di wilayah Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Kedatangan tim dengan menggunakan APD lengkap itu, bertujuan untuk melakukan Swab tes, pada keluarga pasien yang positif covid-19.

Petugas kesehatan melakukan Swab tes pada istri, dan tiga anak dari pasien postif virus covid-19, yang kesehariannya sebagai sopir bus jurusan Rajagaluh - Jakarta yang kini mendapatkan perawatan, di Rumah Sakit Umum Daerah Majalengka.

Ke- 4 orang ini, dianggap yang sering melakukan kontak erat dengan pasien tersebut. Namun sayang, kernet bus yang setiap hari bersama sang sopir mangkir dari pemeriksaan.

Untuk itu, tim medis akan berupaya melakuan koordinasi dengan pemerintah desa setempat agar melakukan screening, dengan siapa saja orang tersebut kontak.

Sementara itu, hasil Swab baru dapat diketahui tiga hari mendatang, tim kesehatan bersama pemerintah desa setempat diminta untuk melakukan pemantauan pada keluarga pasien, yang harus melakukan isolasi mandiri.

Erfan Septyawan | Majalengka, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments