youtube channel

Channels

Meski Kasus Baru Corona Melonjak, India Akan Buka Sebagian Tempat Usaha

Meski Kasus Baru Corona Melonjak, India Akan Buka Sebagian Tempat Usaha

Aparat keamanan berpatroli di salah satu kawasan di Ahmedabad, India (Foto: Reuters)

Meski kasus baru corona melonjak, India akan membuka sebagian mal, restoran, hotel dan rumah ibadah. Namun bagi wilayah yang masih dianggap parah, lockdown akan berlaku sebulan lagi.

antvklik.com - Pembukaan tempat usaha dan rumah ibadah memang tidak berlaku di seluruh wilayah India. Bagi wilayah yang paling terkena dampaknya mungkin masih akan lockdown atau karantina wilayah sebulan lagi.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, pertempuran (melawan Covid-19) akan berlanjut. Karena itu masyarakat diimbau mematuhi panduan karantina untuk menghentikan penyebaran pandemi.

"Negara kita diselimuti berbagai masalah di tengah populasi yang padat dan sumber daya yang terbatas," kata Modi dalam surat terbuka kepada bangsa yang menandai setahun masa jabatan kedua pemerintahannya.

Meski banyak masalah, Modi menyuarakan optimisme bahwa India berada pada jalur menuju "kemenangan" dalam pertempuran melawan virus corona.

Keputusan untuk membuka lagi sebagian tempat usaha muncul justru ketika terjadi lonjakan kasus corona baru di India pada Jumat dan Sabtu kemarin.

Berdasarkan data Worldometers, pada Jumat tercatat ada 8.105 kasus baru. Sedangkan pada Sabtu ada penambahan 8.336 kasus baru atau merupakan penambahan kasus positif corona yang tertinggi di India.

Hingga kini ada 181 ribu kasus positif corona di India dan hampir 5.000 orang telah meninggal dunia di negara itu.

VOA Indonesia


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments