youtube channel

Channels

Meski Dilarang, Pengunjung Wisata Air Terjun di Curug Terpantau Ramai

Meski Dilarang, Pengunjung Wisata Air Terjun di Curug Terpantau Ramai

Meski Dilarang, Pengunjung Wisata Air Terjun di Curug Terpantau Ramai (Foto: ANTV/Eko)

Meskipun pemerintah telah melarang tempat wisata buka, saat pandemi covid- 19, namum tampaknya tak dihiraukan, seperti tempat wisata gunung Salak Endah dengan destinasi Curug tetap buka, banyak masyarakat yang datang tak hanya dari Bogor, Jakarta dan Tangerang, bahkan dar Depok pun datang.

antvklik.com - Apalagi saat lebaran sekarang ini, sementara untuk mencegah penyebaran covid-19 di tempat wisata itu pihak pengelola menyediakan box camber, memeriksa suhu tubuh dan menyemprot cairan disinfektan, ke kendaraan baik roda dua dan empat.

Libur lebaran tahun ini saat pandemi covid-19 tak dihiraukan masyarakat, sepertinya meskipun pemerintah melarang tetap saja warga berkunjung ketempat wisata, terlebih ada tempat wisata yang buka seperti wisata gunung Salak Endah, di wilayah Kecamatan Pemijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meskipun pemerintah melarang tempat wisata buka, tapi pihak pengelola tetap membuka untuk wisatawan, dengan menyemprot cairan disinfektan dan mengukur suhu tubuh para wisatawan.

Pihak pengelola berdalih tetap buka, karena sudah hampir beberpa bulan tidak ada pemasukan karena hampir sebagian besar pekerja warga sekitar.

Sementara menurut masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata itu, mengaku hanya ingin melepaskan kejenuhan karena selama ini tidak kemana-mana. Mereka pun mengaku, sebenernya khawatir berpergian ke tempat wisata, dan untuk mengantisipasi penyebaran virus para pengunjung wisata, tetap menggunakan masker.

Wisata gunung Salak Endah sendiri, merupakan tempat wisata yang memiliki beberapa curug ,salah satunya Curug Cigamea, wisatawan yang berkunjung tak hanya masyarakat Bogor masyarakat dari Jakarta, Tanggerang, Depok pun mendatangi wisata itu, padahal di tengah pandemi seperti ini, penularan bisa terjadi dimana saja, terlebih di tempat tersebut masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker.

Eko Hadi | Bogor, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments