youtube channel

Channels

Meriahnya Gebyar Khazanah Ramadhan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat

Meriahnya Gebyar Khazanah Ramadhan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat

Meriahnya Gebyar Khazanah Ramadhan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat

antvklik.com - www.antvklik.com - Setiap daerah mempunyai tempat yang dijadikan sebagai pusat kegiatan dalam mengisi bulan suci Ramadhan. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kegiatan bulan suci Ramadhan dipusatkan di Islamic Center yang merupakan kebanggaan masyarakat bumi Seribu Masjid ini. Bangunan Islamic Center Provinsi Nusa Tenggara Barat ini berdiri di atas tanah wakaf dengan luas kurang lebih 6,7 hektar. Bangunan megah ini memiliki kubah dengan kaligrafi indah berkarakteristik batik sasambo, batik khas Provinsi NTB. Selain itu, ada lima menara tinggi menjulang yang mengelilingi masjid termegah dan terbesar di Provinsi NTB ini. Menara tertinggi diberi nama Menara Asma’ul Husna karena tingginya yang mencapai 99 meter. Lokasinya berada di tengah-tengah Kota Mataram di sudut Jalan Langko dan Jalan Udayana yang merupakan jalur utama.

Dalam bulan suci Ramadhan, Islamic Canter ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan dalam mengisi bulan yang penuh berkah ini, diantaranya ada kegiatan baik keagamaan dan juga kegiatan Islami lainnya.

Selain acara keagamaan, sejumlah acara hiburan juga disiapkan. Mulai dari kampung kuliner Ramadan, kampung ekonomi kreatif Ramadhan, kampung holtikultura, pameran buku dan budaya Islami hingga berbagai lomba. Seperti lomba video blog, foto, blog dan lomba kaligrafi. Ada juga acar huburan musik rebana dan juga gambus yang digelar menjelang waktu berbuka puasa.

Islamic Center 1

Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan ini juga diundang beberapa Imam besar dari beberapa negara Islam diantaranya Prof. Dr. Syeikh Khalid Barakat asal Lebanon, Syeikh Ezzat El-Sayyed asal Mesir, Syeikh Mouad Douaik asal Maroko dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya asal Yordania. Kesemuanya secara menjadi imam salat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan IC.

Di samping itu ada juga acara Ramadhan Berbagi, yang merupakan acara berbuka bersama seribu anak yatim. Terselenggaranya gelaran ini merupakan hasil sumbangan dari pihak swasta dan para pengusaha di Lombok. Anak yatim yang ang hadir dalam acara ini ada 300-500 anak yatim.

gub NTB Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. M. Zainul Majdi, MA

Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat saat ini juga sedang gencar-gencarnya mempromosikan Pulau Lombok sebagai objek wisata religi dan halal. Karena baru-baru ini Lombok berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam perhelatan akbar The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015 yang diselenggarakan di Abu Dhabi dalam bulan Oktober 2015. Dua penghargaan itu adalah World’s Best Halal Tourism Destination dan Wolrd’s Best Halal Honeymoon Destination.

Saat hadir dalam acara Nuzulul Qur'an , Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi, MA, mengatakan,kita harus mengisi apa yang telah kita peroleh dengan sebaik-baiknya, sebagai daerah tujuan wisata halal terbaik di dunia.

“Sektor yang menjadi titik keunggulan di dalam industri pariwisata harus diperkuat. Nusa Tenggara Barat unggul dari wisata alam dan terkenal dengan handycrap harus diperkuat,” Ujar TGH Zainul Majdi.

Laporan Marwan Albab dan Kukun Y.P. dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments