youtube channel

Channels

Menu Sahur Yang Unik dan Sehat Untuk Anak

Menu Sahur Yang Unik dan Sehat Untuk Anak

Menu Sahur Yang Unik dan Sehat Untuk Anak

antvklik.com - - Membangunkan anak untuk sahur memang menjadi tantangan untuk orang tua. Saat sahur, anak pasti susah untuk dibangunkan karena alasan mengantuk. Nah, bagaimana sih supaya anak mau bangun saat sahur. Salah satunya adalah dengan menyajikan menu makanan unik dan pastinya sehat. Berikut ada beberapa menu sahur yang unik dan sehat untuk anak yang bisa dicoba:

1. Nugget Tahu Sayur

Sayuran memang salah satu sumber makanan yang wajib dikonsumsi untuk kebutuhann gizi kita setiap hari. Tetapi anak-anak sering bosan dan banyak diantara mereka yang susah makan sayur. Untuk mengatasi hal itu, sebagai ibu harus punya ide kreatif untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan membuat nugget tahu. Nugget tahu adalah menu sahur yang unik dan sehat untuk anak yang bisa kamu coba. Kandungan protein tahu dan vitamin beserta mineral yang ada di sayurannya sangat bagus buat kebutuhan gizi sehari-hari.

2. Nasi Goreng Omelette Keju

Agar si kecil tertarik menyantap nasi goreng buatan rumahan, kita harus pandai-pandai juga menyajikannya dengan cara ala resto. Membungkus nasi goreng dengan omelette keju tampaknya sangat menarik. Bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah. Kamu juga bisa menambahkan hiasan-hiasan lucu di atas nasi goreng omelette keju agar terlihat lebih unik. Yang paling penting, resep cara membuat nasi goreng omelette keju ini mudah dan gampang untuk diikuti oleh siapa saja.

3. Tempura Telur

Tempura merupakan salah satu makanan Khas Jepang yang krispy dengan balutan tepung gandum. Nggak beda jauh sama telur setengah matang, tempura telur itu telur setengah matang yang digoreng lagi dengan tepung tempura. Tempura telur biasanya ditemui di restoran-restoran udon atau restoran jepang lainnya. Dengan kuning telur yang meleleh dicampur dengan citarasa saos tempura yang sedap, tempura telur jadi makanan yang bisa kamu coba untuk menu sahur yang unik dan sehat untuk anak.

4. Chicken Katsu

Menu sahur yang unik dan sehat untuk anak yang terakhir adalah chicken katsu. Chicken katsu memang sangat sederhana pembuatannya, tapi pasti sangat disukai oleh anak-anak. Gurihnya daging ayam yang dibalut dengan tepung panir menciptakan tekstur yang crunchy di mulut. Agar tampilannya lebih menarik, anda juga bisa memberi hiasan berupa salad sayur yang ditambah mayonaise. (Devi Okta)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments