youtube channel

Channels

Dari Arab Saudi, Menteri Agama Tanya Jawab Soal Haji dengan Netizen

Dari Arab Saudi, Menteri Agama Tanya Jawab Soal Haji dengan Netizen

Dari Arab Saudi, Menteri Agama Tanya Jawab Soal Haji dengan Netizen

antvklik.com - - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin termasuk aktif menggunakan media sosial. Akun twitternya saja, @lukmansaifuddin sudah diikuti 425 ribu akun. Dari Arab Saudi, Menteri Agama tanya jawab soal haji dengan netizen.

Di kantor Daerah Kerja (Daker) Mekah ‘Al Mabrur’, daerah Syisyah, Mekah, Menag berdialog langsung dengan netizen melalui akun instagram dan fanpage Facebook Kemenag RI.

Seperti seorang netizen yang menanyakan penambahan kuota haji. Menag menjawab, tambahan kuota memang selalu jadi pertanyaan banyak kalangan. Saat ini Indonesia memiliki jatah kuota 221 ribu jemaah. Itu sudah mendapat tambahan kuota 10 ribu,” urai Lukman.

“Tantangan utama penyelenggaraan haji kita adalah Mina. Tenda terbatas, toilet terbatas. Sebelum pemerintah Saudi menambah tenda secara bertingkat, dan fasilitas lain, maka menambah kuota akan mengancam keselamatan jemaah,” tegas Lukman.

Ada netizen yang merupakan jemaah tahun ini yang bertanya soal makanan yang disiapkan. “Mohon lauk-pauk bisa variatif. Kalau bisa jengkol gitu, Pak Menteri.”

Menteri Agama yang tersenyum langsung menjawab, untuk memenuhi selera lebih dari 200 ribu orang memang sulit. Maka pihaknya memutuskan soal rasa makanan harus moderat, pertengahan, tidak terlalu asin atau pedas,” katanya.

Menteri Agama juga mengungkapkan, menu makanan yang disediakan telah dikonsultasikan oleh ahli gizi terbaik dan berusaha membuat variasi agar jemaah tidak jenuh dengan menu yang disediakan. Aktivitas menyiapkan konsumsi untuk 200 ribu orang lebih ini juga cukup menantang.

Terakhir, seorang netizen yang menyampaikan apresiasi kepada petugas haji. Menteri Agama juga turut memberikan pujian dan rasa salutnya pada par petugas penyelenggara tahun ini.

Laporan: Ihsan Salam dari Arab Saudi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments