youtube channel

Channels

Mengintip Padatnya Salat Ied di Masjid Tangerang, Tak Ada Jaga Jarak

Mengintip Padatnya Salat Ied di Masjid Tangerang, Tak Ada Jaga Jarak

Pelaksanaan salat ied di sebuah masjid di Tangerang tak terapkan protokol kesehatan (ANTV/Rusdy M)

Pelaksanaan salat Ied di masjid Tangerang, Banten, tak mengindahkan protokol kesehatan. Selain tak ada jaga jarak, banyak jamaah tak memakai masker.

Masjid Baitul Rohman di Kelurahan Medang, Pagedangan, Tangerang Banten, tetap menggelar salat Ied, Minggu (24/5/2020). Jemaah sampai meluber ke halaman masjid.

Namun pelaksanaan salat Ied tidak mengindahkan protokol kesehatan. Jangankan ada pemeriksaan suhu tubuh, tidak ada jaga jarak antar jamaah. Bahkan banyak di antara mereka yang tidak mengenakan masker.

Setiap jamaah tak jaga jarak (ANTV/Rusdy M)

Mad Yusuf, seorang tokoh masyarakat setempat mengaku, sudah mengetahui aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Himbauan mah ada, tapi kita sebagai masyarakat Medang tidak pernah digubris lah. Yang jelas kita dari awal corona pun tidak pernah menghentikan kegiatan keagamaan, tetap di masjid itu aktif," kata Yusuf.

Banyak jamaah tak pakai masker (ANTV/Rusdy)

Kota Tangerang masuk dalam zona merah pandemi corona. Majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang telah mengeluarkan edaran tentang penyelenggaraan ibadah salat Idul Fitri dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam edaran itu, MUI mengimbau umat Islam di Kota Tangerang untuk salat Ied di rumah masing-masing.
Belakangan MUI Kota Tangerang tetap memberikan kelonggaran apabila komunitas masyarakat jika sepakat menggelar salat Ied, maka Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan polisi setempat.

Rusdy Muslim I Tangerang, Banten


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments