youtube channel

Channels

Mengapa Koruptor Tidak Dihukum Mati? Ini Jawaban Jokowi!

Mengapa Koruptor Tidak Dihukum Mati? Ini Jawaban Jokowi!

Presiden Joko Widodo menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57 Jakarta. (Foto: Agam Wiftarenal | ANTV)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57 Jakarta. Ada pertanyaan menarik yang dilontarkan. Mengapa koruptor tidak dihukum mati? Apa jawaban Jokowi?

antvklik.com - Jokowi mengenakan kemeja putih tiba di SMKN 57, Jl Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 08.45 WIB. Hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dalam gelar Tanya jawab Jokowi ditanya mengapa negara tidak tegas terhadap koruptor dan tidak menjatuhi hukuman mati.

“Mengapa nggak berani seperti di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley. Apa kata Jokowi?

"Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, siapa pun tidak boleh melakukan korupsi. Indonesia masih butuh proses menihilkan korupsi. Ini bukan urusan gampang. Pemerintah, KPK terus berupaya mengurangi hingga menghilangkan korupsi di negeri ini.

Mengapa Koruptor Tidak Dihukum Mati? Ini Jawaban Jokowi Foto: Agam Wiftarenal | ANTV

Belum ada koruptor yang dihukum mati hingga saat ini. Entah kapan negeri ini mulai serius berbenah dan tegas.

Agam Wiftarenal dan Mahendra Dewanata | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments