youtube channel

Channels

Memilih Lipstik Sesuai Kulit Wanita Indonesia

Memilih Lipstik Sesuai Kulit Wanita Indonesia

Memilih Lipstik Sesuai Kulit Wanita Indonesia

antvklik.com - - Di saat seluruh dunia memuji kecantikan kulit perempuan Indonesia yang eksotis, banyak perempuan Indonesia justru tidak percaya diri dengan warna kulit yang lebih gelap seperti coklat dan sawo matang. Pasalnya para perempuan Indonesia merasa kesulitan dalam memilih berbagai produk make up yang ada, termasuk salah satunya adalah lipstik. Sebenarnya sih akan lebih mudah memilih warna lipstik saat membeli produk buatan Indonesia sendiri. Warnanya tentu sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia. Sayangnya, tak banyak kepercayaan yang diberikan pada produk lokal, karena godaan wanita mencicipi produk asing juga cukup besar. Tapi, jika anda tetap kekeuh memilih berbagai lipstik produk luar, setidaknya anda harus membaca panduan memilih lipstik sesuai kulit perempuan Indonesia yang dirangkum oleh ANTV berikut ini:

Memilih Lipstik Sesuai Kulit Perempuan Indonesia

Kulit Putih

Plum Red LipstikPlum Red

Apabila anda memiliki kulit yang cenderung berwarna putih atau cerah, hendaknya memilih lipstik warna plum red, berry, wine reds, brown, light brown, atau beige. Semua warna tersebut adalah warna yang bisa masuk pada kulit anda. Memilih warna pink juga bisa menjadi perpanjangan gradasi warna kulit, namun tidak semua pink bisa dipakai. Lebih baik hindari bright pink atau neon color karena akan membuat anda pucat bagaikan kanvas.

Kulit Kuning Langsat

Dark Berry Shades LipstikDark Berry Shades

Terberkatilah mereka yang memiliki warna kulit kuning langsat. Sebagian besar dari mereka sangat mudah mencocokkan diri dengan berbagai warna make up atau baju. Agar tampilan anda lebih maksimal, pilihlah warna-warna seperti deep brown, deep red, atau dark berry shades. Untuk anda pecinta warna cerah, bisa disesuaikan pilihan warna lipstiknya sesuai dengan busana yang anda gunakan. Namun, lebih baik hindari pemilihan warna lipstik orange dan pink cerah agar kulit tidak terlihat gelap.

Kulit Sawo Matang

Deep PinkDeep Pink

Segaris lebih gelap, pemilik kulit sawo matang ini punya warna kulit eksotis. Termasuk warna kulit yang didambakan banyak wanita di bagian negara lain. Sekalipun sepertinya sulit memilih warna lipstik untuknya, namun si pemilik kulit sawo matang ini bisa memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan semua brown palettes. Warna-warna tersebut akan membuat kulit semakin bersinar. Namun, disarankan agar pemilik kulit sawo matang menghindari lipstik shimmering yang akan membuat bibir tampak terlalu tebal dan terlalu tegas.

Kulit Gelap

Dark Brown LipstikDark Brown

Punya warna kulit gelap tak perlu kehilangan kepercayaan diri. Anda bisa kok mencoba warna palet merah, mahogany, deep plums, red wine, dark brown, coffee dan warna gelap lainnya. Disarankan agar tidak mengenakan lipstik berwarna cerah karena dapat menegaskan warna gelap pada kulit. Dan yang perlu diingat adalah orange is a big no for you. Sekalipun warna ini sedang tren, lipstik orange akan menegaskan warna sehingga terlihat makin gelap dan kusam. Sebelum membeli lipstik, Anda bisa juga mencoba testernya dengan memulaskan di punggung tangan untuk mengetahui warna yang masuk pada kulit Anda.

Nah itu dia warna lipstik yang sesuai dengan kulit wanita Indonesia. Jadi jangan salah lagi ya membeli lipstik yang pas dengan warna kulit anda. Selamat berburu bunga bibir!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments