youtube channel

Channels

Mau Kuliner Bakmi Enak? kunjungi aja kota Yogyakarta!

Mau Kuliner Bakmi Enak? kunjungi aja kota Yogyakarta!

Mau Kuliner Bakmi Enak? kunjungi aja kota Yogyakarta!

antvklik.com - - Berkunjung ke daerah Yogyakarta tentu tidak lengkap tanpa mencicipi bakmi enak khas Jawa yang legendaris. Ada banyak warung tenda maupun kafe yang menyediakan bakmi jawa yang enak di Yogyakarta. Salah satu faktor, yang membuat bakmi jawa terasa nikmat adalah cara memasaknya. Bakmi tradisional ini tidak dimasak di atas kompor, tapi di atas anglo yang berbahan bakar arang. Selama memasak, penjual harus mengipasi bara api agar selalu menyala rata.

Daripada bingung mau pilih kedai bakmi Jawa yang mana, berikut rekomendasi bakmi jawa yang dijamin rasanya enak, karena kedai-kedai ini selalu ramai akan pengunjung :

1. Bakmi Shibitsu

Dari namanya mungkin Anda mengira menu yang dijual berasal dari Jepang atau pemiliknya orang Jepang, tapi tenang bakmi jawa ini asli Yogyakarta. Mengapa kedai ini diberi nama Shibitsu? Karena, pelayan sekaligus peracik bumbunya adalah seorang tunawicara, tapi kelezatan bakmi buatannya mampu bikin kita membisu dan ketagihan. Selain,bakmi jawa, terdapat menu lain, seperti Rica-rica Ayam dan Nasi Goreng. Teh hangat di Bakmi ShiBitsu berbeda dari teh hangat di kedai bakmi lainnya, karena tehnya memakai gula batu dan disajikan di teko kecil. Kisaran harga bakmi ini seporsi sekitar Rp 20.000.

Alamat : Jalan Raya Bantul No.106, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Bakmi Mbah Mo

Bakmi enak yang lokasinya jauh dan tersembunyi ini selalu ramai pengunjung. Kalau ramai pengunjung biasa mengantri sampai 1 jam karena yang masak hanya 2 orang saja. Menu disini hanya ada bakmi, tidak ada yang lainnya. Sangat cocok untuk melepaskan kepenatan. Warna bakmi godognya pucat, tapi aromanya benar-benar sedap dan telur yang digunakan adalah perpaduan antara telur ayam dan bebek. Selain bakmi godog, menu lain yang ditawarkan di bakmi mbah mo adalah bakmi goreng, bakmi nyemek, wedang jahe, wedang jeruk, dan kopi jahe. Harganya juga terjangkau per porsi sekitar Rp 20.000.

Alamat : Jalan Dusun Conde, Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Bakmi Pele

Makan bakmi jawa sambil lesehan dengan minuman hangat dan suasana alun-alun utara akan membuat semakin menikmati suasana Yogyakarta. Beragam menu dapat Anda nikmati di kedai bakmi pele, seperti bakmi goreng, bakmi godog, bakmi nyemek, nasi goreng, dan magelangan. Sama seperti kebanyakan bakmi jawa, terdapat dua jenis bakmi di sini, yaitu bakmi kuning dan bihun. Kalau sedang musim liburan bisa dipastikan Anda harus mengantri kalau makan disini. Kisaran harga bakmi ini pun sekitar Rp 20.000.

Alamat : Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Bakmi Kadin

Bakmi jawa ini unik karena mie nya mirip seperti spageti. Bikin mulut Anda ingin mengunyah bakmi jawa ini. Pedagang disini pun memasak bakminya tidak sekaligus tapi satu persatu, tapi jangan khawatir Anda tidak akan lama menunggu pesanan, karena peralatan masaknya cukup banyak. Yang membuat bakmi ini lebih spesial lagi telur yang digunakan adalah telur bebek. Selain terkenal akan menu bakmi enak jawa, bakmi kadin juga terkenal wedang bajigurnya. Cocok banget buat melengkapi malam Anda, karena begitu hangat dan menenangkan. Seporsi Bakmi Jawa dan Wedang Bajigur bisa Anda peroleh dengan harga Rp 20.000.

Alamat : Jalan Bintaran Kulon No. 6, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments