youtube channel

Channels

Massa GMBI Demo di PTIK Tuntut Polisi Pemukul Anggotanya Ditindak

Massa GMBI Demo di PTIK Tuntut Polisi Pemukul Anggotanya Ditindak

Unjuk rasa massa GMBI di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: ANTV/Robin Fredy).

Massa Organisasi Kemasyarakatan GMBI demo di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta. Massa menuntut tiga polisi yang diduga memukul anggota mereka ditindak.

antvklik.com - Seusai berunjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, massa GMBI bergerak menuju Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada untuk melanjutkan aksinya, Rabu (6/11/2019).

Lalu ketika massa melintasi Perempatan PTIK, bertemu dengan iring-iringan Kapolri, mereka mendahulukan rombongan Kapolri. Percekcokan pun terjadi hingga berakhir pemukulan terhadap peserta aksi yang diduga dilakukan oleh polisi.

Massa GMBI Unjuk Rasa di PTIK, Tuntut Polisi Pemukul Anggotanya Ditindak Redy, saksi mata. (ANTV/Robin Fredy).

“Saya dibelakangnya (korban). Di belakang, jedar jeder jedar jeder, ngacungin pistol. Orangnya yang ngacungin pistol pergi pakai motor provost. Saya lagi benerin sepeda motornya (milik korban) karena kan jatuh, digebukin juga saya. Jadi saya lihat sendiri, kalau nggak salah tiga (polisi),” kata Redy, saksi mata, juga anggota Ormas GMBI.

Sementara, korban yang mengalami luka memar pada bagian dahi dan perut dibawa ke Klinik Pratama PTIK untuk mendapatkan perawatan.

 Massa GMBI Unjuk Rasa di PTIK, Tuntut Polisi Pemukul Anggotanya Ditindak Korban dibawa ke Klinik Pratama PTIK untuk mendapatkan pertolongan medis. (ANTV/Robin Fredy).

Pada akhirnya, massa GMBI yang sempat mengepung jalan sekitar Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berhasil dibubarkan oleh polisi.

“Tadi sudah diadakan pertemuan antara Pak Wakapolda, saya dengan Sekjen GMBI jadi sudah ada kesepakatan nanti diselesaikan secara musyawarah,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama.

Massa GMBI Unjuk Rasa di PTIK, Tuntut Polisi Pemukul Anggotanya Ditindak Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama. (ANTV/Robin Fredy).

Ia menambahkan, untuk anggota polisi yang terlibat akan diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui kronologis kejadian yang sebenarnya.

“Untuk anggota nanti sedang kita tanya bagaimana kronologis sebenarnya, posisinya seperti apa. Tadi dia (Wakapolda Metro Jaya) minta kalau ada anggota yang salah, kita proses, tentunya nanti kita periksa, tanya. Nanti cari keterangan posisi kasus sebenarnya seperti apa. Jadi kita bisa menentukan tindakan apa,” tandas Bastoni.

Robin Fredy | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments