youtube channel

Channels

Ricuh! Ratusan Massa Lempari Kantor KPUD Luwu

Ricuh! Ratusan Massa Lempari Kantor KPUD Luwu

Ricuh! Ratusan Massa Lempari Kantor KPUD Luwu

antvklik.com - - Ratusan massa melempari Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (7/2/2018). Aksi itu terjadi saat Komisioner KPUD Luwu, Istantia membacakan hasil verifikasi dokumen pencalonan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Buhari Kahar Mudzakkar dan Wahyu Napeng.

Massa yang sebelumnya sudah berkumpul di depan Kantor KPUD Luwu tersebut bersikap anarkis. Mereka melempari kantor KPUD Luwu dengan batu dan kayu. Aparat gabungan TNI, Polri dan Brimob yang bertugas langsung mengamankan Kantor KPUD Luwu dengan memukul mundur massa. Dua lapis kawat berduri juga dibentangkan untuk mencegah mereka kembali berbuat anarkis.

Sementara situasi di ruang media center KPUD Luwu juga memanas. Asri Yusuf, ketua tim pemenangan pasangan Buhari-Wahyu, memprotes Ketua KPUD Luwu, yang menetapkan berkas pendaftaran Buhari-Yusuf tidak memenuhii syarat sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Karena sistuasi yang tidak kondusif, lima Komisioner KPUD Luwu akhirnya terpaksa harus dievakusi dari Kantor KPUD Luwu.

Laporan Haswadi dari Luwu Sulawesi Selatan


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments