youtube channel

Channels

Mantan Menkominfo Rudiantara Jadi Dirut PLN

Mantan Menkominfo Rudiantara Jadi Dirut PLN

Mantan Menkominfo akan menjadi Dirut PLN (Foto: Vivanews)

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan menjabat sebagai Direktur Utama PLN. Hal ini dipastikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

antvklik.com - Setelah tidak lagi menjabat sebagai menteri, Rudiantara dipercaya memimpin Perusahaan Listrik Negara (PLN). Posisi pimpinan PLN sampai saat ini masih dipegang oleh Pelaksana Tugas Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan posisi Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN. Menurutnya, Rudiantara sudah lolos dari Tim Penilaian Akhir (TPA). Kementerian BUMN akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan segera dilantik.Yang jelas saya sudah tandatangan. Bolanya di Menteri BUMN," kata Pramono seperti dilansir Vivanews, di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Jabatan Direktur Utama PLN sudah lama lowong setelah Sofyan Basir ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belakangan, di sidang Tindak Pidana Korupsi, Sofyan divonis bebas oleh majelis hakim karena tidak terbukti melakukan perbantuan atas transaksi suap terkait proyek PLTU Riau-1

Sementara Rudiantara, sebelum menjadi Menkominfo di Kabinet Indonesia Kerja, dikenal merupakan profesional di bidang telekomunikasi. Meski demikian, Rudiantara bukanlah orang baru di PLN karena sebelumnya ia pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Direktur Utama di perusahaan itu.

Sumber: Vivanews


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments