youtube channel

Channels

Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jadi Kabareskrim Polri

Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jadi Kabareskrim Polri

Listyo Sigit Prabowo pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi (Foto: Vivanews)

Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim baru. Sementara Komjen Firli Bahuri yang baru 18 hari menjabat sebagai Kabaharkam dimutasi lagi.

antvklik.com - Penunjukkan Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim baru tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (6/12/2019).

Sebelum ditunjuk menjadi Kabareskrim, Irjen Listyo menduduki jabatan Kadiv Propam Polri. Sementara posisi Kadiv Propam Polri yang ditinggalkan Irjen Listyo akan digantikan oleh Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono.

Irjen Listyo juga pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi pada 2014 dan selanjutnya menjadi Kapolda Banten pada 2016.

Dalam telegram itu juga memuat Komjen Firli dari posisi Kabarhakam menjadi Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Komjen Firli baru menjabat sebagai Kabaharkam selama 18 hari. Pada Desember ini, ia akan dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kepala Biro Pembinaan Karir Staf Sumber Daya Manusia Polri, Brigjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan, rotasi jabatan anggota perwira Polri itu merupakan hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri.

Vivanews


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments