youtube channel

Channels

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

antvklik.com - - Mendengarkan musik ternyata tidak hanya baik untuk merelaksasi diri setelah seharian beraktivitas, tetapi juga baik untuk meningkatkan memori otak kamu. Musik dapat dianggap sebagai bagian dalam kehidupan sebagian besar orang, yang membantu mengekspresikan perasaan yang terhubung dengan pikiran mereka.

Studi bahkan menunjukkan bahwa musik memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan mental, terutama memori dan kinerja. Pada saat rangsangan suara tersebut diberikan dan para partisipan terstimulasi dengan baik, maka getaran otak partisipan mulai menyesuaikan dengan ritme suara yang diberikan. Hasilnya, para partisipan menjadi lebih baik dalam mengingat kata-kata yang dipelajari sebelumnya.

Berikut beberapa manfaat mendengarkan musik sebelum tidur yang dilansir dari gogirl.com dan dikutip oleh ANTV :

1. Stimulasi sel-sel otak

Ketika orang mendengarkan musik dengan beat yang kuat, ini akan menghasilkan gelombang otak beresonansi sinkron dengan ketukan musik, sehingga memberikan konsentrasi yang lebih dan pemikiran yang waspada. Di sisi lain, musik klasik tidak hanya menempatkan satu dalam keadaan meditasi yang tenang tetapi juga meninggalkan rasa kesejahteraan dan kepuasan tentang diri mereka sendiri lama setelah musik telah dimatikan.

2. Membantu Semangat Untuk Olahraga

Mendengarkan musik sambil berolahraga merupakan salah satu cara terbaik di mana seseorang dapat menempatkan lebih banyak tenaga saat latihan mereka. Melakukan beberapa latihan berulang-ulang merupakan hal yang membosankan tetapi dengan mendengarkan musik sambil berolahraga akan membantu menghilangkan kebosanan ini, sehingga membuat Anda lebih semangat saat berolahraga.

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

3. Mengurangi Stres

Karena stres adalah penyebab banyak penyakit, salah satu pencegah yang dapat mengurangi risiko terserang stres dengan mendengarkan lagu yang mereka suka sesering mungkin. Mendengarkan musik dua kali sehari selama sejam selama dua minggu dapat menurunkan stres dan kecemasan.

4. Obat Penghilang Rasa Sakit

Tidak hanya dapat mendengarkan lagu mengurangi depresi, stres dan kecemasan tetapi juga dapat mengurangi rasa sakit juga, karena menyebabkan endorfin akan dirilis ketika seseorang mendengarkan lagu yang mereka nikmati sehari-hari.

5. Tidur Menjadi Nyenyak

Karena musik memiliki manfaat dapat mengatasi stres dan rasa cemas, mendengarkan musik sambil tidur bisa sangat bermanfaat karena menenangkan pikiran, sehingga mengakibatkan tidur malam yang baik. Mendengarkan lagu saat tidur bisa meningkatkan kemampuan otak dan memori pengingat akan lebih baik.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments