youtube channel

Channels

Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita

Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita

Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita

antvklik.com - - Daun kemangi yang biasanya dikonsumsi mentah sebagai lalapan ini ternyata mengandung nutrisi-nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Ukuran daunnya kecil-kecil dan aromanya yang khas membuat ia cukup mudah dikenali diantara makanan lalapan lain.

Selain itu kemangi juga digunakan sebagai bumbu pada pepes apakah pepes ikan, ayam, dan lain sebagainya. Kemangi yang memiliki aroma khas membuat aroma pepes menjadi harum sehingga menambah selera makan.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita


Daun Kemangi untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Kualitas kesuburan pria tidak kalah penting dalam menentukan terjadinya kehamilan. Terutama sekali perihal kualitas sperma yang akan membuahi sel telur. Dengan mengonsumsi daun kemangi para pria akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesuburan diantaranya

1. Mengatasi ejakulasi dini

Kandungan 1-8 sineol pada kemangi bermanfaat untuk mengatasi masalah seksual pada pria seperti ejakulasi dini. Selain itu senyawa ini juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma sehingga mampu membuahi sel telur dengan baik.

2. Mencegah dan mengatasi kemandulan

Kemandulan merupakan hal yang sangat ditakuti baik oleh pria maupun wanita. Dengan mengonsumsi daun kemangi yang mengandung arigin dapat membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

3. Meningkatkan kualitas sperma

Kualitas sperma yang baik sangat menentukan terjadinya pembuahan. Dengan mengonsumsi kemangi dapat membantu meningkatkan daya tahan sperma sehingga dapat mencapai sel telur dan membuahinya.

4. Meningkatkan vitalitas

Kandungan arginine dan 1-8 sineol merupakan kombinasi yang baik pada kemangi untuk meningkatkan vitalitas pria yang juga merupakan faktor penting agar terjadinya pembuahan.

Cara Pemakaian

Untuk mendapatkan manfaat daun kemangi sebagai penambah tingkat kesuburan baik pada pria maupun wanita dapat dilakukan dengan mengonsumsi daun kemangi secara langsung seperti dijadikan lalapan dan dilakukan secara rutin setiap hari. Selain itu bisa juga dengan cara diseduh dengan air panas seperti membuat teh. Cara lainnya bisa juga dengan merebus daun kemangi. 15 garam daun kemangi segar direbus dalam 2 gelas air hingga mendidih. Setelah hangat dapat langsung diminum masing-masing 1 gelas oleh pasangan suami istri.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita Manfaat Daun Kemangi Untuk Pria dan Wanita


Daun Kemangi untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Kesuburan wanita memegang peranan penting untuk terjadinya kehamilan. Karena pada rahim wanitalah terjadi pembuahan sehingga kesiapan dan kematangan sel telur sangat penting artinya agar terjadi pembuahan. Sehingga sering kita dengar para wanita yang menghitung-hitung masa suburnya yaitu masa ketika sel telur dilepaskan oleh ovarium menuju saluran indung telur. Pada masa ini sel telur berada pada posisi siap untuk dibuahi. Selain itu kesehatan organ reproduksi wanita juga sangat berpengaruh untuk terjadinya kehamilan.

Dengan mengonsumsi daun kemangi para wanita akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesuburan.

1. Detoksifikasi

Konsumsi kemangi dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh sehingga metabolisme semakin lancar. Hal ini menyebabkan kondisi kesehatan seorang wanita menjadi prima sehingga lebih siap untuk hamil.

2. Menjaga kesehatan organ reproduksi

Untuk mendukung terjadinya kehamilan organ reproduksi wanita mesti dalam keadaan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit salah satunya keputihan. Hal ini didukung oleh senyawa eugenol pada kemangi yang dapat berperan sebagai antibakteri sehingga mencegah timbulnya keputihan.

3. Memperbaiki sistem reproduksi

Kandungan senyawa anetol dan boron pada kemangi sangat baik untuk merangsang hormon estrogen sehingga sistem reproduksi wanita menjadi lebih baik.

4. Merangsang pematangan sel telur

Daun kemangi juga mengandung stigmasterol yang bermanfaat untuk merangsang sel telur agar lebih cepat matang sehingga terjadi ovulasi dan sel telur berada dalam kondisi siap dibuahi.

5. Meningkatkan libido

Daun kemangi juga berperan sebagai afrodisiak alami yang dapat membantu meningkatkan libido pada wanita.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments