youtube channel

Channels

Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Mempercantik Penampilan

Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Mempercantik Penampilan

Manfaat Ajaib Kulit Pisang Untuk Mempercantik Penampilan

antvklik.com - - Kulit pisang seringkali hanya menjadi sampah. Tapi tahukah anda, ada manfaat ajaib dari kulit pisang.

Pisang adalah buah yang cukup mudah ditemui dengan harga yang cukup ekonomis. Rasanya pun lezat baik dikonsumsi langsung, dijadikan olahaan atau dicampur dengan makanan lain.

Buah pisang juga punya banyak manfaat. Berdasarkan penelitian, memakan 3 buah pisang sama dengan memberi 1.500 miligram potasium untuk tubuh, yang berguna untuk menambah tenaga bagi tubuh.

Tapi ternyata bukan hanya buah pisang saja yang punya segudang manfaat. Kulitnya pun punya banyak kandungan yang berkhasiat, seperti protein, karbohidrat dan lemak. Selain itu, benda yang satu ini juga mengandung antibiotik, anti jamur dan zat pemutih alami.

Nah, kira-kira apa aja yaa manfaat dari kulit buah pisang?

Mengatasi iritasi dan gatal kulit

Zat antibiotik dan zat anti jamur yang ada di dalam kulit pisang, membuat benda yang satu ini berkhasiat untuk mengatasi iritasi dan gatal pada kulit. Cara pemakaiannya? Gampang banget. Cukup tempelkan bagian dalamnya pada bagian kulit yang terkena iritasi, lalu didiamkan semalaman.

Memutihkan gigi

Buat anda yang giginya kusam karena sering mengonsumsi kopi atau rokok, harus coba jurus yang satu ini. Oleskan bagian dalam kulit pisang pada gigi yang berwarna kusam. Ulangi terus secara teratur, sampai gigi anda terlihat kembali kinclong. Anggap saja anda sedang menggosok gigi, tapi pakai kulit buah pisang.

Membuat wajah bersinar

Kandungan pemutih dan antioksidan dalam kulit pisang, juga punya khasiat jitu untuk membuat wajah anda semakin kinclong. Nggak percaya? Coba saja oleskan bagian dalam kulit pisang sampai serat-seratnya menempel di wajah anda. Diamkan semalaman, dan cuci keesokan paginya. Dijamin wajah anda akan bersinar layaknya artis Korea.

Obat jerawat

Kalau kulit wajah anda sedang berjerawat, cepatlah cari kulit pisang. Karena jerawat bandel di wajah anda bisa lenyap, berkat antioksidan yang terkandung di dalamnya. Tinggal oleskan saja di bagian yang berjerawat secara teratur, maka wajah anda akan bebas dari jerawat.

Nah, mulai sekarang, ada baiknya anda memanfaatkan kulit pisang sebelum anda membuangnya ke tempat sampah yaa...


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments