youtube channel

Channels

7 Manfaat Air Kelapa Supaya Kulit Tampak Bercahaya

7 Manfaat Air Kelapa Supaya Kulit Tampak Bercahaya

7 Manfaat Air Kelapa Supaya Kulit Tampak Bercahaya

antvklik.com - - Manfaat Air kelapa bukan hanya bermanfaat untuk pelepas haus alami terbaik di musim panas, selain rasanya yang manis dan segar, air kelapa juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit supaya tampak lebih bercahaya.

Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa antara lain kalium, magnesium, dan vitamin c yang dapat menyehatkan kulit secara alami.

Dibawah ini ada 7 manfaat air kelapa untuk kecantikan supaya kulit tampak lebih cerah seperti dirangkum ANTV dikutip dari Femina.com :

1. Mengandung Hidrat

Dikemas dengan karbohidrat yang mudah diserap oleh tubuh dan elektrolit seperti sodium dan potassium, air kelapa membantu tubuh terhidrasi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik tercermin dalam kulit yang bercahaya.

2. Anti Penuaan Dini

Manfaat Air kelapa sebenarnya kaya akan sitokinin, yang terkenal dengan sifat anti penuaannya. Karena air kelapa juga menghidrasi kulit dari dalam, ia bekerja dengan dua cara untuk menghentikan penuaan, dari dalam dan luar.

3. Sebagai Pembersih

Kelapa ini sangat bermanfaat sebagai pembersih kulit dan kualitas pemurnian membersihkan jerawat dan noda. Sifat hidrasi menyiram sistem Anda bersih sehingga membuat Anda terlihat cantik.

4. Mengandung Serat dengan Vit C

Manfaat air kelapa ini sarat dengan Vitamin C yang membantu membangun kolagen. Kolagen memberi elastisitas pada kulit Anda dan juga membantu mengencangkan kulit. Vitamin C juga mempromosikan pembaharuan sel yang berkontribusi pada kulit terlihat lebih muda.

5. Sebagai Pelembab

Ternyata air kelapa dapat digunakan sebagai pelembab, karena memiliki konsistensi ringan dan bisa menjadi pelembab yang sangat baik yang dapat dipakai untuk seluruh tubuh dan pelembab yang ideal untuk kulit berminyak karena dapat membantu mengurangi minyak di wajah.

6. Sirkulasi Oksigen

Sirkulasi oksigen yang buruk dapat menyebabkan kotoran mengendap dikulit. Air kelapa dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dalam tubuh, sehingga kulit mendapatkan oksigen yang cukup dan menjadikan kulit lebih cerah.

7. Mencegah uban

Manfaat air kelapa muda juga dapat digunakan untuk merendam rambut anda selama beberapa menit, kemudian dibilas hingga bersih. Cara ini mampu mencegah uban muncul secara dini. (MN)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments