youtube channel

Channels

Maliq & D'Essentials Rekaman di London Hasilkan Album Hits

Maliq & D'Essentials Rekaman di London Hasilkan Album Hits

Maliq & D'Essentials Rekaman di London Hasilkan Album Hits(foto: muhammad haedar fashal)

antvklik.com - Untuk merayakan 17 tahun berkarya di industri musik, Maliq & D’Essentials merekam lagu-lagu Hits single mereka di studio studio yang telah membesarkan nama band The Beatles yaitu Abbey Road Studio, London pada bulan Februari lalu. Tepat tanggal 1 September 2019, satuan DVD dengan tajuk Maliq & D’Essentials Hits Recorded Live in London telah rilis berkat kerjasama dengan jagonya Musik dan Sport Indonesia dan sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-Indonesia.

Album DVD ini diproduksi oleh Organic Records dan POP Hari Ini bekerjasama dengan Signature Music Indonesia dan merupakan sebuah rangkaian dari perayaan ulang tahun Maliq & D’Essentials yang selanjutnya akan diikuti oleh konser tunggal pada awal tahun 2020.

Dengan Total durasi 73 menit, DVD ini berisi 12 video live performance dan interview ekslusif para personil tentang cerita dibalik masing-masing lagu tersebut serta cerita-cerita seru tentang perjalanan Maliq & D’essentials selama 17 tahun. Laguu hits seperti Terdiam, Dia, Pilihanku, dan Setapak Sriwedari dipastikan ada di dalam tracklist. Tak lupa juga satu lagu terbaru yaitu Seria Teduh Pelita yang menjadi track nomor 19.

“Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar dari Maliq & D’Essentials sejak dulu, ini mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain dari merayakan 17 tahun Maliq & D’Essentials,” ungkap Widi Puradiredja drumer Maliq & D’Essentials.

Angga Puradiredja memuji bagaimana profesionalisme dari tim Abbey Road, “Tentunya salah satu yang berkesan adalah bagaimana mereka berprinsip bahwa musisi harus seimbang dan berlaku sebagai seornag profesional. bekerja sebagai seorang seniman disana harus berdasarkan deadline, disiplin, serta komit dengan apa yg sudah direncanakan. Jadi harus menghargai waktu, tidak bisa menunggu momen. Hal hal itulah yg berkesan dan harus ditularkan di sini (Indonesia),”

“harapannya album ini tidak menjadi album terakhir, melainkan menjadi new beginning lagi untuk sesuatu yang lebih besar lagi. Untuk malik serta orang2 yang ada disekitar kita (termasuk fans)”. - Angga puradiredja

Seluruh lagu di sesi rekaman ini digarap dengan baik oleh Andreww Dudman sebagai Recording Engineer dari Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Sebagai seorang mastering engineer, Geoof Pesche adalah nama yang berpengaruh di industri musik, terutama di Inggris. Karyanya banyak terdengar di banyak album musik pop lintas genre dari Gorillaz, Coldplay, Basement Jazz sampai Kylie Minogue dan Dizzee Rascal. Beberapa karyanya yang paling populer adalah single hit dan New Order - Blue Monday juga album hit Brothers in Mars Milik Dire Straits.

Sedangkan Andrew Dudman sendiri adalah seorang Senior Recording Engineer yang telah menghaiskan 21 tahun pengalamannya sebagai seorang engineer di Abbey Road. Penerima Pro Sound News Award di tahun 2014 sebagai Engineer of The Year ini telah mengerjakan banyak proyek dari scoring termasuk musik. Beberapa musisi pop seperti Gary Barlow, Robbie Williams, Elbow, dan Underworld adalah salah satu dari sekian nama musisi yang pernah bekerjasama dengan Andrew.

“Saya sangat bangga dan senang bekerja sama dengan Maliq & D’Essentials untuk DVD Musik Pertama yang kita rilis di KFC Indonesia, saya harap ini akan menjadi permulaan yang bagus untuk kedepannya” ungkap Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Dirilisnya DVD Maliq & D’essentials Hits Recorded Live in London ini menjadi catatan sejarah dari band yang berdiri sejak 2001 ini. Terlebihm DVD ini juga sekaligus menjadi kado bagi D’Essentials (Fans mereka) tak terkecuali penikmat musik di tanah air untuk bisa menikmati dan mengapresiasi karya dari Maliq & D’Essentials


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments