youtube channel

Channels

Ziarah Ke Kota Terkutuk Madain Saleh

Ziarah Ke Kota Terkutuk Madain Saleh

Ziarah Ke Kota Terkutuk Madain Saleh

antvklik.com - - Selain menyimpan banyak wisata religi dan tempat berziarah, Arab Saudi juga menyuguhkan tempat bersejarah, salah satunya adalah Madain Saleh, situs bersejarah warisan dunia yang menyimpan cerita tentang kaum Tsamud dan suku Nabatean yang dikutuk.

Madain Saleh, yang berarti kota saleh, terletak di kota Al-ula, Arab Saudi, disini tinggal kaum Tsamud dan Nabatea pada 3000 tahun silam.

Berjarak, lebih dari 450 kilo atau sekitar 4 setengah jam perjalanan dari kota Madinah, Madain Saleh tawarkan pesona gurun dan batu berukir yang sudah berusia ribuan tahun.

Kaum Tsamud ini merupakan umat Nabi Saleh, mereka membangkang dari perintah Nabi Saleh hingga akhirnya mendapat azab atau kutukan dari Allah S.W.T.

Hingga kini pengunjung masih bisa melihat sisa sisa peradaban kaum Tsamud dengan melihat kuburan berupa batu berukir dan juga aula sebagai tempat pertemuan kala itu.

Meski jauh dari kota Madinah maupun Mekah, situs bersejarah ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai Negara.

Menyimpan banyak sejarah dan keunikan, UNESCO menetapkan Mada’in Saleh sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 2008 lalu, kawasan seluas 4 ribu hektar ini juga mulai mendapat perhatian dari pemerintah Arab Saudi sebabagia destinasi wisata dengan membangun sarana pendukung.

Laporan Adam Muslih dari Tanah Suci


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments