youtube channel

Channels

Lonjakan Kasus Covid-19, AS Keluarkan Larangan Bepergian ke Brasil

Lonjakan Kasus Covid-19, AS Keluarkan Larangan Bepergian ke Brasil

Seorang warga berjalan di bawah bendera AS (Foto: Reuters)

Pemerintah Amerika Serikat (AS) akhirnya mengeluarkan larangan bepergian ke Brasil. Ini dilakukan setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di negeri samba itu.

antvklik.com - Pihak Gedung Putih mengeluarkan pengumuman larangan bepergian ke Brasil, Minggu (24/5/2020).

Dalam pengumuman yang disampaikan Juru Bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany, larangan ini untuk memastikan agar tidak terjadi penularan baru di negara mereka.

"Tindakan hari ini akan membantu memastikan warga negara asing yang telah berada di Brasil tidak menjadi sumber infeksi tambahan di negara kita. Pembatasan baru ini tidak berlaku untuk aliran perdagangan antara Amerika Serikat dan Brazil, " kata McEnany.

Berdasarkan data Worldometers, Senin (25/5/2020) pagi, sudah 363.618 orang yang positif corona di Brasil. Kondisi itu menempatkan Brasil di urutan ke-2 kasus positif corona tertinggi dunia.

Laju penambahan kasus baru corona di Brasil juga yang tertinggi ke-2 dunia. Dalam 24 jam terakhir ada 16.220 kasus baru di negara tersebut.

Meski demikian, Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah menyerukan pembukaan kembali kegiatan ekonomi. Ia menentang seruan para gubernur yang tetap menekankan pentingnya pembatasan sosial guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara di urutan pertama kasus positif corona tertinggi dunia adalah Amerika Serikat dengan lebih dari 1,6 juta kasus. Kasus positif baru di negeri Paman Sam dalam 24 jam terakhir sebanyak 18.539 orang.

CNN


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments