youtube channel

Channels

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola

antvklik.com - - Lisa Zimouche hadir sebagai pembeda. Di tengah industri sepak bola yang identik dengan kaum pria, ia membuktikan wanita tidak kalah tangguhnya.

Lisa Zimouche adalah sosok wanita belia yang cantik dan berprestasi. Masyarakat awam yang menyaksikan kelihaiannya mengolah si kulit bundar, sering kali dibuat kagum. Pengakuan akan kebolehannya juga datang dari para bintang sepak bola dunia. Memang, Lisa Zimouche bukanlah pesepak bola profesional seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tapi tidak berlebihan rasanya jika Lisa Zimouche disebut sebagai salah satu wanita terbaik di dunia sepak bola.

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola (sumber: www.redbulletin.com)

Lisa Zimouche lahir di Prancis, pada 29 Juni 1999. Saat usianya menginjak 13 tahun, Lisa Zimouche sudah menunjukkan eksistensinya di dunia freestyle sepak bola, dengan berkompetisi di ajang Red Bull Street Style World Final. Dua tahun berselang, tepatnya di tahun 2014, atau saat Lisa Zimouche berusia 15 tahun, ia keluar sebagai juara dunia freestyle wanita di ajang World Final Panna Champion. World Final Panna Champion sendiri merupakan sebuah kejuaraan dimana para pesertanya harus berhadapan satu lawan satu dan saling mengelabui lawan, dengan trik sepak bolanya.

Kini, diusianya yang ke 17 tahun, status Lisa Zimouche sebagai salah satu freestyler wanita termuda di dunia, membuatnya begitu populer. Akun Instagramnya memiliki lebih dari 700.000 followers, sementara di Twitter, ada 8.000 orang yang mem-follownya.

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola (sumber: www.dailymail.co.uk)

Popularitasnya semakin meningkat mengingat Lisa Zimouche begitu sering muncul di tengah para pesepak bola dunia. Ia pernah membuat repot para punggawa Arsenal, saat menantang mereka untuk adu satu lawan satu. Wanita muda ini juga membuat legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, kewalahan untuk merebut bola darinya.

Lisa Zimouche, Wanita Pembeda di Sepak Bola (sumber: www.leparisien.fr)

Ya, Lisa Zimouche memang bukanlah wanita pertama yang tampil memukau di dunia freestyle sepak bola. Namun, kehadiran Lisa Zimouche semakin memperkuat pesan, bahwa wanita bisa berprestasi di bidang apapun, meskipun harus bersaing sengit di tengah dominasi kaum adam. Semoga saja nantinya akan semakin banyak wanita-wanita yang bisa menjadi pembeda di dunia sepak bola.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments