youtube channel

Channels

Lintasan Formula E, Start dan Finish di Depan Balai Kota DKI Jakarta

Lintasan Formula E, Start dan Finish di Depan Balai Kota DKI Jakarta

Formula E memiliki fanbase 3,3 juta orang di Indonesia. (dok)

Start balapan Formula E akan dimulai di depan Balai Kota, kecepatan mobil bisa menempuh 220 kilometer per jam, dengan lintasan sebanyak 12 tikungan.

Video resmi jalur trek Formula E resmi dirilis oleh Jakpro selaku penyelenggara event bergengsi tingkat dunia ini. Dalam video, Formula E tetap akan diselenggarakan di Monas.

antvklik.com - Pengumuman ini dilaksanakan dalam media briefing Formula E, di Jakarta, Jumat (14/2/2020), dihadiri oleh Direktur Utama PT. Jakpro Dwi Wahyu Waryoto, Formula E Operation Nuno Fernandez dan ketua IMI Pusat Sadikin Aksa.

Sirkuit akan memiliki panjang 2.588 meter dengan lebar 9,5 sampai 12 meter. Total 12 tikungan dengan tikungan 4 ke kiri dan delapan ke kanan. Kecepatan yang dapat dipacu bisa mencapai 220 kilometer per jam. Untuk penyiapan infrastruktur, saat ini Jakpro sedang membangun barrier.

"Ini sudah on going, terutama untuk pembuatan barrier, molting-nya sudah dilakukan. karena ini mengikuti desain yang sudah ada dalam pengawasan tim Internasional. termasuk paddock, lintasan dan infrastruktur IT nya," papar Direktur Utama PT. Jakpro Dwi Wahyu Waryoto.

Ia juga mengaku balapan Formula E ini siarannya bisa ditangkap di 140 negara,
start Formula E, akan dimulai dari depan Balaikota DKI Jakarta.

Formula E akan digelar pada 6 Juni 2020, balapan mobil listrik ini akan terus digelar selama 5 tahun dari 2020 sampai 2024. Sesuai aturan, aspal yang digunakan dengan standar aspal grade 3. Lokasi Monas dipilih karena merupakan ikon Ibu Kota Jakarta.

Cendono Mulian | Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments