youtube channel

Channels

Lima Tips Dasar Jalan-Jalan ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali

Lima Tips Dasar Jalan-Jalan ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali

Lima Tips Dasar Jalan-Jalan ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali

antvklik.com - - Jalan-jalan ke luar negeri adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapi ketika jalan-jalan ke luar negeri yang tidak pernah disinggahi sebelumnya, tentunya membutuhkan suatu persiapan yang matang dibandingkan jalan-jalan di negeri sendiri. Berikut ini adalah tips yang mendasar untuk jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kali agar perjalananmu aman dan menyenangkan.


  1. Cek Kesehatan Kamu Sebelum Berangkat.

Sebelum jalan-jalan ke luar negeri, sebaiknya periksa dan pastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat sebelum berangkat menuju bandara. Jika kamu mempunyai penyakit khusus dan atau sedang dalam kondisi tidak sehat, kamu harus bawa obat-obatan yang kamu perlu untuk penyakit kamu dan juga mengantisipasi kalau di negara tujuan tidak menjual obat yang cocok untuk tubuh kamu. Sehingga kalau sewaktu-waktu kamu memerlukan obat itu, kamu tidak akan repot untuk mencari tempat yang menjual obat itu.


  1. Persiapkan Paspor dan Visa

Untuk bisa jalan-jalan keluar negeri, selain membutuhkan tiket pesawat, pastinya anda juga akan membutuhkan paspor. Anda tidak akan bisa membeli tiket pesawat jika tidak punya paspor.

Paspor adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah tempat asal kamu, dan digunakan sebagai tanda pengenal resmi untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara visa adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara kepada seseorang sebagai bukti sah izin memasuki sebuah negara dalam periode waktu tertentu. tapi ada beberapa negara yang memberikan izin untuk mengunjungi negaranya dengan tanpa harus memiliki visa.

Pastikan paspor dan visa kamu selalu dibawa dan aman saat sedang jalan-jalan diluar negeri, karena visa dan paspor sebagai identitas kita diluar negeri


  1. Tukar Uang ke Money Changer

Sebelum berangkat jalan-jalan ke luar negeri ada baiknya untuk menukarkan uang yang mau kamu bawa di dalam negeri, karena nilainya akan lebih kecil kalau kamu tukar setelah sampai di negara tujuan. Uang, adalah salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum jalan-jalan ke luar negeri

.


  1. Mencari Destinasi Wisata yang Dituju

Sangat ceroboh untuk melakukan jalan-jalan ke luar negeri jika kamu tidak tahu akan tempat yang akan dituju. Sebelum berangkat jalan-jalan ke luar negeri, ada baiknya terlebih dulu mencari informasi wisata negara tujuan dan mencari tahu tempat-tempat mana saja yang terbaik untuk dikunjungi. Selain itu pelajari map negara tempat tujuan agar tidak terlalu buta dengan negara tujuan dimana kamu akan melakukan jalan-jalan keluar negeri.



  1. Membawa Kamus dan Pelajari Bahasa Dasar Negara tempat tujuan

Sebelum jalan-jalan keluar negeri sebaiknya kamu mempelajari bahasa dasar dari negara itu agar jika kamu ingin bertanya atau menanyakan arah kamu tidak perlu repot dan bingung. selain itu dengan menyiapkan kamus maka akan sangat membantu dalam berkomunikasi dengan penduduk sekitar yang akan bisa memberi bantuan kepada kamu dalam menikmati jalan-jalan ke luar negeri. saat ini dengan majunya teknologi, kamus bisa kamu miliki melalui smartphone kamu. atau bisa menggunakan browser untuk mencari arti dari bahasa negara tujuan kamu jalan-jalan.

Demikian lima tips yang harus disiapkan jika kamu ingin jalan-jalan keluar negeri, persiapan-persiapan lainnya itu masih ada tapi tips diatas merupakan yang dasar jika kamu ingin menikmati liburan dengan lebih mudah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments