youtube channel

Channels

Aksi Simpatik Bela Islam 55, Lima Ratus Polisi dan Tentara Jaga Keamanan Glodok

Aksi Simpatik Bela Islam 55, Lima Ratus Polisi dan Tentara Jaga Keamanan Glodok

Aksi Simpatik Bela Islam 55, Lima Ratus Polisi dan Tentara Jaga Keamanan Glodok

antvklik.com - - Bersamaan dengan pelaksanaan aksi simpatik bela Islam 505 di kawasan Merdeka Barat, sejumlah petugas keamanan disiapkan menjaga keamanan Glodok Jakarta. Selain menjaga keamanan Glodok, pasukan gabungan ini juga akan melakukan penyekatan massa agar tak ke wilayah pusat bisnis Glodok, di perempatan Ketapang, Tamansari, Jakarta Barat. “Kami siagakan 500 untuk menjaga keamanan Glodok,”kata Kabagopas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Kelana.

Pagi tadi, digelar apel gelar pasukan, sebelum mereka menjaga keamanan Glodok, terkait aksi lima mei di depan gedung mahkamah agung. Apel siaga keamanan Glodok ini dilaksanakan di halaman Musium Fatahilah, kawasan kota tua, Tamansari, Jakarta Barat.

“Dari lima ratus personil gabungan ini, akan dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok berjumlah tiga ratus orang untuk menjaga keamanan Glodok, sedangkan sisanya akan melakukan penyekatan massa yang usai melakukan Aksi Lima Mei di Perempatan Ketapang, yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Pusat,”kata AKBP Kelana, Kabagops Polres Metro Jakarta Barat. Baca: PULUHAN RIBU JAMAAH AKSI SIMPATIK BELA ISLAM 55 MENGALIR KE ISTIQLAL

Usai melaksanakan apel, para personil gabungan ini langsung bergerak menuju pusat bisnis Glodok dan perempatan Ketapang.

Sementara Kepala Pengamanan Objek Balai Kota Kompol Joko Waluyo mengatakan, ada sekitar 600 aparat keamanan yang berjaga di Balai Kota. Mereka siaga sejak pukul 07.00 WIB hingga aksi selesai. "Kita siaga 600 aparat keamanan terdiri dari 100 TNI dan 529 polisi. Kami standby dari jam 7, kurang lebih diperkirakan sampai aksi selesai sekitar jam 16.00 WIB," kata Joko. "Jadi kita sifatnya pendekatan dan pencegahan. Jadi kita sifatnya kita humanis saja tidak ada kekerasan. Kecuali kalau nanti skalanya ini dan anarkis ya kita lain lagi caranya. Karena kita ada tahapan-tahapan cara bertindaknya," tutupnya.

Polisi juga menjaga perbatasan dan jalan-jalan tol untuk mencegah masuknya massa ke Jakarta. Di jalan tol Merak-Jakarta, polisi merazia bus-bus dan kendaraan pribadi, hal yang sama juga dilakukan di sekitar Cirebon.

Demikian Ong Suhirman dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments