youtube channel

Channels

Lima Polisi Gadungan Culik Seorang Pemuda di Tangerang Selatan

Lima Polisi Gadungan Culik Seorang Pemuda di Tangerang Selatan

Lima Polisi Gadungan Culik Seorang Pemuda di Tangerang Selatan (Foto: ANTV/Milhan)

Kejahatan pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota Mabes Polri, lima pemuda ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan.

antvklik.com - Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti tiga pucuk senpi airsoftgun, kaos polisi lengkap atribut, dan satu unit mobil plat nomor polisi palsu yang digunakan aksi kejahatan mereka.

Lima tersangka Donardi Andika Rais, Syarif Hidayat, Dehandra Azel Adyatma, Bryan Alfin Mohamad dan Josiah Emmanuel, ditangkap polisi setelah terbukti melakukan pemerasan disertai dengan ancaman terhadap korban, di kawasan Graha Raya, Pondok Aren, beberapa hari lalu.

Dalam menjalankan aksinya, kelima pelaku ini selalu mengaku sebagai anggota Mabes Polri, dimana seolah mereka sedang bertugas memburu seseorang TO atau Target Operasi kasus narkoba.

Untuk menakut-nakuti, pelaku mengancam akan menembak korban menggunakan senjata airsoftgun yang selalu dibawa jika korban melawan.

Peristiwa bermula, saat adanya laporan dari masyarakat yang merasa curiga dengan sebuah mobil patroli Polisi yang melakukan razia, dan membawa seorang remaja diculik kedalam mobil pelaku di Kawasan Bintaro, Pondok Aren.

Atas dasar itu, petugas pun bergerak cepat mengejar para pelaku guna melakukan pemeriksaan. Saat dihentikan, kelima pelaku langsung keluar dari mobil dan balik mengancam petugas, dengan menodongkan senjata airsoftgun kepada petugas serta mengaku sebagai anggota Paminal Mabes Polri lulusan Akpol tahun 2009.

Petugas pun kemudian menanyakan kartu anggota para tersangka, namun mereka tidak dapat menunjukkan identitasnya, Melihat gelagat itu, petugas pun segera meringkus para tersangka dan melakukan penggeledahan di mobil pelaku.

Di dalam mobil, petugas berhasil menemukan senjata airsoftgun serta seorang pemuda yang menjadi korban pemerasan ,dan mengaku diancam akan ditembak jika tidak menuruti permintaan para pelaku.

Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya di sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan, dan hasil kejahatan mereka habiskan untuk berfoya-foya.

Barang bukti yang diamankan polisi, tiga pucuk senjata airsoftgun, tiga buah handy talky, atribut kepolisian, kaos polisi dan satu unit mobil, yang sudah dimodifikasi lengkap dengan rotator beserta plat nomor polisi palsu.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 368 KUHP. dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Milhan Wahyudi | Kota Tangerang Selatan, Banten


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments