youtube channel

Channels

Usia Bukan Menjadi Alasan Liliyana Natsir Untuk Tidak Menang

Usia Bukan Menjadi Alasan Liliyana Natsir Untuk Tidak Menang

Usia Bukan Menjadi Alasan Liliyana Natsir Untuk Tidak Menang

antvklik.com - iliyana Natsir berhasil menjadi pebulutangkis Indonesia dengan gelar juara dunia terbanyak, yaitu empat gelar. Liliyana hanya berjarak satu gelar dengan pemegang rekor titel juara dunia, yaitu Lin Dan, Zhao Yunlei, dan Park Joo-bong. Gelar keempat bagi Liliyana datang di Kejuaraan Dunia 2017. Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana berhasil menjadi juara usai menaklukkan unggulan pertama Zheng Siwei/Chen.

Kemenangan yang diraih Liliana bersama pasangannya Tontowi Ahmad ini mampu mensejajarkan namanya dengan pebulu tangkis dunia yang telah meraih gelar juara sebanyak empat kali. Dengan tambahan gelar ini, pasangan atlet Tontowi dan Liliyana total sudah mengoleksi satu medali emas Olimpiade, dua kali juara dunia, dan 15 titel Super Series secara bersama.

Selain itu mereka juga berhasil mengukir kemenangan dalam dua kejuaraan bulutangkis level tertinggi secara beruntun. Pada tahun lalu, Liliyana mempersembahkan gelar juara di Olimpiade Rio de Janeiro. Liliyana mempersembahkan hadiah untuk kemerdekaan Indonesia dalam dua tahun beruntun. Tahun lalu, medali emas Olimpiade juga diraih pada bulan Agustus, bahkan tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan Liliyana Natsir di jagat bulu tangkis telah dimulai sejak ia masih sekolah dasar. Kala itu, pertama kali ia mengasah bakatnya bersama sebuah klub di Manado, Pisok. Pada 1997 atau tepat berusia 12 tahun, ia ditarik klub PB Tangkas Jakarta. Liliyana mulai mengejutkan publik bulu tangkis Indonesia ketika dia membawa pulang gelar Kejuaraan Dunia 2005. Kala itu ia masih berpasangan dengan Nova Widianto. Setelah itu, prestasi terus mengalir dalam karier wanita kelahiran 9 September 1985 tersebut, apalagi setelah ia dipasangkan dengan Tantowi Ahmad.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments