youtube channel

Channels

Libur Maulid Nabi, Ratusan Penumpang Bus Telantar di Terminal

Libur Maulid Nabi, Ratusan Penumpang Bus Telantar di Terminal

Penumpang bus meletakkantas merela sambil menunggu bus datang

antvklik.com - Ratusan penumpang bus yang ingin pulang kampung pada hari libur Maulid Nabi telantar di terminal bus antar kota Purbaya, Surabaya. Mereka terpaksa menginap di terminal karena kehabisan bus.

Luapan calon penumpang bus antarkota terjadi sejak Jumat (8/11/2019) hingga Sabtu dini hari (9/11/2019). Banyak karyawan swasta dan murid sekolah menggunakan libur panjang akhir pekan untuk pulang ke kampung halaman. Para calon penumpang menumpuk di hampir seluruh jalur keberangkatan bus tujuan berbagai daerah baik dalam propinsi maupun antar propinsi. Tak jarang, sebagian calon penumpang berebut naik ke dalam bus.

Para calon penumpang tujuan Yogyakarta dan Solo terpaksa harus menunggu sekitar empat hingga lima jam. Bus-bus tersebut telah berangkat lebih awal dari jadwal biasanya. Pihak pengelola terminal telah mengerahkan belasan armada bus cadangan dan pariwisata. Namun belum mampu mengangkut seluruh calon penumpang yang menumpuk di dalam terminal.

Melonjaknya jumlah penumpang di terminal bus Purbaya, Surabaya diduga akan terjadi hingga Sabtu pagi. Mereka akan menumpang bus tujuan Malang, Madiun dan Kediri.

Khumaidi | Sidoarjo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments