youtube channel

Channels

Lengan Crane Proyek Pembangunan Tol BORR Patah Timpa Rumah Warga

Lengan Crane Proyek Pembangunan Tol BORR Patah Timpa Rumah Warga

Crane proyek tol BORR patah, timpa rumah warga (Foto: ANTV/ Eko Hadi)

Sebuah crane yang digunakan dalam pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi tiga, yang berada di Jalan Raya Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin malam (2/12/2019) patah. Patahan dari crane tersebut menimpa rumah warga.

antvklik.com - Patahnya lengan crane dari proyek tol BORR seksi tiga ini terjadi di kampung Poncol, Kayu Manis, tanah Sareal, Kota Bogor, Senin malam, sekitar pukul 22.00. Lengan crane ini patah saat sedang mengangkat casing besi cor. Tiba-tiba lengan crane patah dan menimpa rumah warga bernama Dewi yang tepat berada di seberang proyek. Dewi yang sedang berada di dalam rumahnya kaget, saat mendengar suara yang cukup keras. Setelah di lihat keluar ternyata crane telah menimpa rumahnya.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar, Hendro Atmojo mengatakan, patahnya lengan crane ini saat sedang mengangkat besi casing pelindung coran.

“Lengan crane atau lengan alat pengangkat patah pada saat mengangkat casing. Diduga, karena memang tidak kuat pada saat mengangkat casingnya. Sudah dicor, casingnya pembungkus beton itu, mau diangkat setelah dicor, kapasitas crane ini 35 ton.. mungkin posisinya yang tidak stabil, sehingga lengan crane itu patah saat mengangkat casing, “ ujar Dirut PT Marga Sarana Jabar, Hendro Atmojo.

Hingga Selasa dini hari proses pemindahan besi masih dilakukan dengan cara dipotong menggunakan alat las. Besi yang tadinya melintang di jalan sudah dipindahkan sehingga tidak menghalangi arus kendaraan yang menuju Parung dan menuju Kota Bogor, Jawa Barat.

Eko Hadi | Bogor, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments