youtube channel

Channels

Ledakan Konser Ariana Grande di Manchester Arena Tewaskan 19 Orang

Ledakan Konser Ariana Grande di Manchester Arena Tewaskan 19 Orang

Ledakan Konser Ariana Grande di Manchester Arena Tewaskan 19 Orang

antvklik.com - - Sebuah ledakan terjadi di konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris Senin, 22 Mei 2017 waktu setempat. Suara ledakan terdengan beberapa menit setelah konser. Sampai saat ini belum diketahu asal dari ledakan tersebut.

Seperti dilansir media Inggris Mirror Selasa (23/5), sedikitnya ada 19 orang tewas dan 50 orang lainnya mengalami cedera dalam ledakan konser Ariana Grande di Manchester Arena.

Ratusan orang melarikan diri dari Manchester Arena sambil berteriak setelah mendengar ledakan keras di akhir konser Ariana Grande, dimana sebagian besar penonton adalah penggemar Ariana Grande yang sebagian besar wanita usia sekolah.

Media Inggris The Sun, Selasa (23/5) melansir, Saksi mata melaporkan hal tersebut melalui media sosial pada hari senin 22 Mei waktu setempat. Saksi mata mengatakan terjadi ledakan yang sangat keras sebelum akhirnya memaksa penonton untuk keluar dari Arena konser.

Ribuan orang keluar dari konser Ariana Grande di Manchester Arena. Beberapa penonton konser menyebutkan ledakan tersebut merupakan speaker atau balon, sementara yang lainnya menyebutkan sebagai bunyi letusan senjata api.

Pengguna media sosial telah melaporkan beberapa penangkapan di sekitar kota, namun polisi belum mengkonfirmasi apakah ini terkait dengan insiden tersebut atau tidak.

Courtney Spencer, seorang siswa berusia 17 tahun yang sedang dalam konser dengan seorang teman, mengatakan kepada media Inggris The Sun "Itu terjadi persis di depan kami. Kami tidak tahu apa yang telah terjadi. Itu bisa jadi pistol atau ledakan, kami hanya saling berpegangan dan lolos”

Selain ledakan konser Ariana Grande di Manchester Arena yang memakan korban jiwa, ledakan tersebut mengakibatkan stasiun kereta api Manchester Victoria yang tak jauh dari lokasi ledakan di tutup dan seluruh jadwal kereta api dibatalkan

Josh Elliott merupakan saksi mata mengatakan kepada BBC Radio 5 live bahwa dirinya tekejut, sebuah ledakan membuat semua orang terdiam kemudian menjerit, mereka bertabrakan, itu sangat mengerikan, banyak orang-orang yang menangis dan mobil polisi diman-mana. Dirinya hanya ingin keluar secepat mungkin, karena dirinya tidak mengetahui apa yang sebenarnya yang terjadi.

Seorang juru bicara dari label rekaman Ariana Grande mengatakan kondisi Ariana Grande saat ini baik-baik saja pasca ledakan itu.

Manchester Arena merupakan arena indoor terbesar di Eropa yang dibuka pada tahun 1995 dan mampu menampung sebanyak 21.000 orang. Manchester Arena merupakan tempat konser serta olahraga yang sangat populer.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments