youtube channel

Channels

Tiba-tiba Layanan WhatsApp Tumbang Di Seluruh Dunia

Tiba-tiba Layanan WhatsApp Tumbang Di Seluruh Dunia

Tiba-tiba Layanan WhatsApp Tumbang Di Seluruh Dunia

antvklik.com - - Gangguan pada layanan WhatsApp ini tidak hanya dialami pengguna di ndonesia melainkan di seluruh dunia. Layanan pesan instan WhatsApp sempat mengalami gangguan pada kamis 4 Mei 2017 dini hari selama sekitar dua jam.

Tumbangnya layanan Whastapp ini dimulai pada pukul 03.30 WIB dimana pengguna tidak dapat mengirim dan menerima pesan. Dilaorkan WhatsApp sedang tidak bisa digunakan pada ponsel yang menggunakan sisten oprasi Android, Windows mobile dan Android.

Berdasarkan situs Down Dector, para pengguna WhatsApp mengeluhkan tidak dapat mengirim dan menerima pesan melalui layanan pesan instan tersebut. Tumbangnya Whasapp ini pihak WhatsApp mengakui adanya masalah dalam layanan WhatsApp meski begitu pihak WhatsApp tidak memberikan informasi secara pasti penyebab layanan WhatsApp tumbang.

Tumbangnya layanan WhatsApp di Indonesia memang tidak disadari banyak pengguna Whatsapp di Indonesia karena gangguan terjadi pada dini hari saat para pengguna Whatsaap di Indonesia sedang beristirahat. Berbeda dengan pengguna WhatsApp yang berada di benua Amerika dan Eropa dimana pengguna Whatsapp masih digunakan sehingga gangguan tersebut disadari pengguna.

Tumbangnya layanan WhatsApp tak luput dari perbincangan media sosial. Seperti dalam media sosial twitter munculnya gambar-gambar unik seperti ini dengan hastag #RipWhatsapp, seperti akun Yanfranco_16

Tidak hanya beberapa gambar yang lucu akibat gangguan layanan ini, WhatsApp juga menjadi tranding pada peringkat ke tiga yang menjadi perbincangan di media sosial Twitter pada 4 Mei 2017.

Layanan WhatsApp terakhir kali mengalami gangguan pada tahun 2015 yang bertepatan pada malam tahun baru yang pada saat itu lalu lintas server penuh pada malam pergantian tahun. Namun WhatsApp sebenarnya memiliki akun media sosial Twitter yang bisa digunakan mentuk memberikan informasi terkait layanan WhatsApp, tetapi akun media sosial Twitter ini sudah jarang aktif lagi, sehingga pengguna tidak bisa mendapatka informasi terkait layanan WhatsApp.

Mark Zuckerberg selaku pemilik WhatsApp telah memberikan respon terkait gangguan yang dialami WhatsApp. Dalam akun Facebook-nya ia mengatakan bahwa saat ini WhatsApp sedang mengalami gangguan teknis dan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan, Mark juga meminta maaf atas terjadinya gangguan ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments