youtube channel

Channels

Seminggu Jelang Kick Off, Launching Liga 1 Digelar di Jakarta

Seminggu Jelang Kick Off, Launching Liga 1 Digelar di Jakarta

Seminggu Jelang Kick Off, Launching Liga 1 Digelar di Jakarta

antvklik.com - - Launching Liga 1 akhirnya digelar satu minggu sebelum kick off. 18 klub yang akan bertanding di Liga 1 juga hadir dalam acara ini.

Setelah lama vakum, Indonesia akhirnya memiliki liga resmi sebagai pemegang supremasi tertinggi di kompetisi sepakbola Indonesia. 5 hari jelang kick off, PT. Liga Indonesia akhirnya secara resmi melakukan launching Liga 1.

Digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta pada Senin (10/4) siang, launching Liga 1 yang dikemas dengan apik ini menandai akan dimulainya kompetisi tertinggi di pesepakbolaan Indonesia mulai tangga 15 April hingga 12 November 2017 mendatang. Dengan pergantian nama menjadi Liga 1, diharapkan liga yang baru ini akan memberikan semangat baru bagi sepakbola tanah air.

Launching Liga 1 ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dan para sponsor dari Liga 1. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi berharap lahirnya Liga 1 bisa membidani lahirnya pesepakbola terbaik tanah air, yang bisa mendongkrak prestasi sepakbola Indonesia.

Selain melakukan launching Liga 1, PT Liga Indonesia juga meluncurkan logo resmi dari liga yang bernama Go-Jek Traveloka Liga 1.

Seminggu Jelang Kick Off, Launching Liga 1 Digelar di Jakarta (sumber: Koleksi Eko Djatmiko)

Dalam acara launching Liga 1 ini juga sekaligus diperkenalkan kostum-kostum yang akan digunakan oleh 18 tim peserta Liga 1. Dalam sesi ini terlihat para bintang dari klub-klub yang tampil di Liga 1 seperti Michael Essien (Persib Bandung), Irfan Bachdim (Bali United) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Turut pula diperkenalkan kostum wasit dan bola resmi yang akan dipergunakan dalam ajang ini.

Selain Liga 1, kompetisi kasta kedua yang diberi nama Liga 2 juga akan berlangsung. Diikuti oleh 60 tim yang dibagi dalam 8 grup.

Setelah launching Liga 1 akan resmi bergulir pada 15 April 2017 mendatang, sementara Liga 2 dimulai pada tanggal 19 April 2017 Laga pertama akan mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Malang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib Bandung sendiri merupakan juara bertahan tahun 2014 lalu.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments