youtube channel

Channels

Lakukan Persiapan Lebaran Ini, Supaya Lebaran Anda Sempurna

Lakukan Persiapan Lebaran Ini, Supaya Lebaran Anda Sempurna

Lakukan Persiapan Lebaran Ini, Supaya Lebaran Anda Sempurna

antvklik.com - - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, ayo apa saja persiapan lebaran yang sudah Anda persiapkan? Jika Anda belum mempersiapkan apa-apa, yuk simak beberapa persiapan lebaran yang bisa Anda lakukan dari sekarang..

1. Bersihkan dan hias rumah

Jika taplak meja dan tirai sudah berdebu, segera cuci. Jika sofa, meja dan jendela lama tidak dilap, bersihkan mulai sekarang. Mengepel dan membersihkan sela-sela kursi, dan bahkan beberapa keluarga memutuskan mengecat ulang dinding rumah agar terlihat lebih fresh saat lebaran. Meja di ruang tamu yang sudah kinclong dengan taplak meja bersih, juga bisa Anda hias dengan vas bunga beserta kue kue kering lebaran yang lezat. Nah dengan begitu tamu makin betah deh silahturahmi lama lama di rumah Anda hehehe..

Bersihkan rumah agar tamu nyaman di Hari Raya Bersihkan rumah agar tamu nyaman di Hari Raya

2. Belanja bahan-bahan makanan

Anda berencana masak saat lebaran? Jika iya, maka Anda bisa membeli bahan-bahannya dari sekarang, misalnya daging dan bumbu-bumbu. Karena biasanya, menjelang lebaran harga-harga bahan dapur jadi mahal dan susah didapat. Apalagi buat Anda yang biasa belanja di pasar, kalau belanjanya terlalu mepet, keburu ditinggal mudik tukang sayur, daging, dan sembako lainnya deh hehe..

Belanja bahan makanan untuk masakan di Hari Raya Jangan lupa belanja untuk masakan di Hari Raya

3. Siapkan amplop salam tempel

Berencana pulang kampung dan pasti bakal banyak keponakan yang menyambut? Sudah tentu Anda harus menyiapkan amplop salam tempel buat mereka. Buat budget untuk hal ini, isi setiap amplop sehingga Anda tak perlu bingung saat lebaran datang. Bila perlu, di amplop tulis nama keponakan/sanak saudara yang ingin Anda berikan salam tempel, supaya memudahkan Anda juga ketika membagikannya.

Siapkan budget untuk salam tempel Siapkan budget untuk salam tempel Lebaran

4. Kuras kamar mandi

Jika rumah Anda jadi tempat kunjungan banyak saudara dan tetangga, pastikan Anda tak hanya menjaga kebersihan dapur, tapi juga menjaga kebersihan kamar mandi. Mereka pasti ada yang ingin pergi ke kamar mandi dan merasa nyaman di rumah Anda. Nah buat yang belum sempat membersihkan kamar mandi, ayo kuras bak, sikat wc dan ubin kamar mandi Anda biar semakin kinclong. Jangan lupa juga kasih pewangi toilet agar udara di kamar mandi tetap fresh sepanjang hari.

Kamar mandi bersih, membuat tamu nyaman saat berkunjung di Hari Raya Pastikan kamar mandi Anda bersih saat Lebaran

5. Siapkan kue dan jajanan lebaran

Setelah semuanya siap, tinggal prepare kue dan jajanan lebaran. Anda bisa mulai pesan nih sejak sekarang. Anda bisa memilih dan survey mana yang berkualitas namun dijual dengan harga miring. Kalau pesan kue tidak keburu, Anda bisa langsung membeli di toko toko kue langganan yang pastinya sudah Anda ketahui enak/nggak rasa kue-nya. Kalau bisa bikin kue sendiri juga lebih bagus lho, karena pastinya ada kepuasan tersendiri ketika menyajikannya kepada tamu di saat hari raya.

Aneka kue kering si pemanis di Hari Raya Aneka kue kering si pemanis di Hari Lebaran

6. Belanja baju lebaran

Kalau yang ini pasti sudah ada di dalam daftar belanja Anda dari jauh-jauh hari ya. Belanja jauh-jauh hari sebelum lebaran juga sangat bagus, menghindari harga yang mahal dan masih banyak pilihan tentunya. Tapi kalau Anda ingin berhemat sedikit, Anda bisa coba juga ikut seru-seruan midnight sale atau diskon besar-besaran yang biasanya diadakan mall justru saat mendekati hari raya.

Percantik penampilan di Hari Raya dengan baju baru Tampil cantik di Hari Lebaran dengan baju baru

7. Mencuci peralatan sholat

Jangan baju baru lebarannya saja yang dipentingin. Perlengkapan sholat juga harus Anda perhatikan. Jangan lupa mencuci sajadah, mukenah, baju koko dan sarung. Pastikan saat sholat Ied nanti Anda dan keluarga juga bersih dan wangi dengan peralatan sholat yang dikenakan.

Sempurnakan hari raya dengan perlengkapan sholat bersih Peralatan sholat bersih, ibadah lebaran sempurna

Nah itu dia beberapa persiapan lebaran yang bisa mulai Anda persiapkan dari sekarang untuk menyambut hari raya Idul Fitri, jangan sampai Anda mempersiapkan mendadak ya. Akan lebih baik jika sudah mempersiapkan dari sekarang apalagi buat Anda yang mungkin sudah libur atau cuti, agar tak ada yang kurang saat lebaran datang nanti. Selamat menyambut Lebaran!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments